Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Fantastis! Ini Dia 4 Makanan Termahal di Dunia, Salah Satunya Kopi Asal Indonesia


Pen4blogku - Untuk mendapatkan makanan yang enak dan berkualitas, seringkali bahan-bahan yang digunakan juga harus sepadan. Oleh karena itu, kamu tak perlu heran jika menjumpai bahan makanan termahal. 

Sebab bahan makanan termahal juga akan memberikan hasil akhir yang serupa, yakni cita rasa yang lezat dan menggugah selera. Sama halnya dengan beberapa bahan makanan berikut, di mana memiliki harga jual yang sangat fantastis. Bahkan nilainya melebihi harga emas. 

1. Kaviar

makanan termahal di restoran
Kaviar hitam adalah jenis paling mahal. Gambar via hock.id

Kamu tentu tak asing lagi bukan dengan salah satu bahan makanan termahal ini? Kaviar termasuk makanan terenak yang juga terbilang langka. Biasanya makanan dengan olahan kaviar bisa ditemukan di restoran mewah. 

Lantas, apa itu kaviar? Ia merupakan telur ikan sturgeon yang tak dibuahi serta telah dibuat acar. Rasanya pun terbilang unik, tidak terlalu asin maupun amis. Harganya kurang lebih sekitar 100 dolar Amerika per 1 ons atau sama dengan Rp 1,6 juta.  

2. Saffron

makanan termahal yang ada
Salah satu rempah terbaik yang harganya sangat fantastis. Gambar via ruangmom.com

Saffron atau yang juga akrab disapa Red Gold mampu memberikan warna kuning mengkilap jika digunakan untuk mengolah nasi. Rempah alami yang berasal dari bunga saffron crocus tersebut biasanya dimanfaatkan sebagai pewarna alami makanan. 

Apabila bahan makanan termahal tersebut berkualitas baik, maka bisa dihargai sekitar 5.000 dolar Amerika per 450 gram. Jika berdasarkan kurs April 2020 maka nilainya sama dengan Rp 80 jutaan.

3. Kopi Luwak

makanan termahal dari indonesia
Buah kopi dicerna sebagian oleh hewan luwak. Gambar via dayyamesin.com

Kamu salah satu pencinta kopi? Maka siap-siap dibuat melongo dengan harga kopi luwak asal Indonesia ini. Kopi luwak dibuat melalui serangkaian proses panjang, di mana buah kopi telah dimakan serta dicerna sebagian oleh si hewan luwak. 

Beberapa orang pun percaya jika proses tersebut bisa membuat rasa kopi lebih kaya. Kopi tersebut dijual dengan harga fantastis, yakni mencapai Rp 11 juta per kilogram. Bahkan kandungan kafein pada jenis kopi ini dianggap lebih rendah.

4. Tiram

bahan makanan termahal
Makin langka akibat polusi dan overfishing. Gambar via blogspot.com

Siapa sangka jika tiram bisa menjadi salah satu bahan makanan termahal. Kendati bukan merupakan jenis makanan mewah namun akibat polusi hingga overfishing mengakibatkan efek yang buruk pada populasi tiram. 

Alhasil nilainya pun melambung dengan tinggi. 1 lusin tiram di restoran seafood yang berada di London dijual dengan harga 51 pounds atau sama dengan Rp 1 juta.

Jadi, itu dia beberapa bahan makanan termahal di dunia yang bisa kamu temui. Perhitungan harga di atas berdasarkan kurs pada April 2020 ya.

Posting Komentar

0 Komentar