Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Catat! Ini Dia 4 Tempat Wisata Semarang yang Unik, Cocok untuk Pencinta Fotografi


Pen4blogku - Semarang merupakan salah satu kota yang memiliki kekayaan wisata dan kuliner. Ibu kota dari Jawa Tengah ini dikenal dengan sejarah, arsitektur hingga sajian makanan khas yang menggugah selera. 

Nah, jika kamu ingin berwisata ke Semarang maka wajib singgah ke beberapa destinasi wisata unik yang ada di sana. Kira-kira mana saja tempat wisata Semarang yang unik dan cocok dikunjungi oleh pencinta fotografi? Berikut daftarnya.

1. Brown Canyon

pilihan wisata semarang
Pemandangan yang eksotis via Semarangwingkorolls.net

Ingin berkunjung ke tempat wisata Semarang yang unik dan menarik perhatian? Maka kamu bisa singgah ke Brown Canyon Semarang. Ia terletak di kawasan Rowosari, Meteseh Tembalang. Tempat tersebut awalnya merupakan tambang yang sudah beroperasi dari 10 tahun lalu. 

Hasil dari penggalian tambang tersebut kemudian menciptakan sebuah panorama yang sedap dipandang. Bahkan hampir serupa dengan Green Canyon yang merupakan tempat ikonik di teluk Meksiko. Jika hendak menjelajahi tempat wisata unik tersebut, kamu harus sedia masker wajah serta sepatu yang nyaman. Sebab medannya lumayan berdebu. 

2. Old City 3D Trick Art Museum

alternatif wisata semarang
Cocok jadi spot foto via Jejakpiknik.com

Destinasi wisata Semarang ini termasuk objek baru yang memikat hati. Sebab ia berada di dalam Kota Tua yang memiliki arsitektur kolonial Belanda. Kamu bisa menemukan Museum Trick 3D Kota Tua yang dihiasi dengan aneka foto 3D berkonsep kontemporer. 

Di sana kamu bisa berfoto sepuas hati dengan pemandangan yang menarik. Tempat wisata tersebut berada tidak jauh dari Gereja Blenduk. Tepatnya ada di Jalan Letjen Suprapto No. 26. 

3. Bukit Cinta Rawa Pening

rekomendasi wisata semarang
Tempat wisata yang punya udara segar via Idntimes.com

Tempat ini memang bukan lokasi wisata yang baru. Namun ia sempat mengalami masa renovasi hingga tampak lebih cantik dari sebelumnya. Supaya bisa masuk ke lokasi wisata Semarang ini, kamu harus melalui mulut naga raksasa. Udara di dalam juga terasa sejuk dan teduh, karena tersedia aneka pepohonan yang seolah memayungi Bukit Cinta. 

Selama kamu berkeliling, maka anak-anak bisa bermain di play ground yang disediakan. Ada pula tempat persewaan perahu dengan kapasitas 6 orang. Kamu juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam di sana. 

4. Dusun Semilir Eco Park Bawen

tempat wisata semarang
Lengkap dengan wahana permainan via Wisatamilenial.com

Jika kamu salah satu pencinta fotografi, maka sangat wajib singgah ke lokasi wisata Semarang yang satu ini. Kamu bisa mengajak seluruh anggota keluarga guna berlibur di tempat tersebut. Terdapat aneka spot foto yang menarik lengkap dengan beragam hewan dan wahana permainan. 

Bangunan utama dari tempat wisata tersebut berupa stupa kaca raksasa yang sangat mencuri perhatian. Sehingga layak diabadikan melalui sebuah potret untuk jadi kenangan. Apabila kamu sudah puas berfoto ria, maka terdapat area foodcourt yang bisa disinggahi untuk melepas dahaga dan rasa lapar. 

Jadi, itu dia beberapa tempat wisata Semarang yang unik dan cocok dikunjungi pencinta fotografi.

Posting Komentar

0 Komentar