Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Dia 4 Kuliner Ekstrem di Jepang yang Wajib Kamu Cicipi


Pen4blogku - Jepang merupakan salah satu negara yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sebab kamu bisa menjumpai aneka destinasi wisata yang indah. Ada pula ragam kuliner lezat yang dapat kamu coba. 

 

Apabila kamu ingin mendapatkan suguhan yang tak biasa, maka dirimu bisa mencoba beberapa jenis kuliner ekstrem di Jepang. Tentunya kuliner tersebut berbeda dari hidangan di Indonesia. Nah, ini dia beberapa kuliner ekstrem ala Jepang yang bisa kamu cicipi jika berkunjung.

 

1. Shiokara

 
salah satu kuliner ekstrem
Shiokara ini terbuat dari fermentasi hewan laut. Gambar via thammachartseafood.com

Pernah mendengar nama kuliner ekstrem yang satu ini? Shiokara merupakan makanan khas Jepang yang terbuat dari fermentasi hewan laut dengan larutan garam pekat.


Adonan fermentasi untuk menu tersebut memiliki kandungan 30% kecambah beras dan 10% garam yang dibungkus dengan kemasan kedap udara. Kemudian difermentasi sekitar 1 bulan.


Kuliner tersebut digolongkan jadi makanan ekstrem lantaran bau dan rasanya yang cukup tajam. Alhasil bisa membuat perut jadi mual apabila tak biasa mengonsumsi hidangan tersebut. 

 

2. Shirouo no Odorigui

kuliner ekstrem ikan mentah
Makanan Jepang ini berupa sajian ikan shirouo mentah yang dikonsumsi hidup-hidup. Gambar via vovdulich.vn

Kuliner ekstrem ini terbuat dari ikan shirouo yang bentuknya sangat kecil serta memiliki tubuh tembus pandang. Termasuk makanan ekstrem sebab ia dikonsumsi secara hidup-hidup.

 

Ada yang mengunyah makanan tersebut terlebih dahulu tapi juga ada yang langsung menelannya hidup-hidup. Konon katanya, menyantap makanan ini seperti sang ikan menari-nari dalam mulut. Ingin mencobanya?

 

3. Natto

kuliner ekstrem dari kedelai
Natto punya tekstur sangat lengket. Gambar via phinemo.com

Jika dilihat sekilas, mungkin kuliner ini punya penampilan yang terbilang menggoda. Namun sebenarnya makanan ini cukup ekstrem sebab memiliki tekstur yang amat lengket dengan bau menyengat serta rasa pahit. 

 

Sehingga kuliner ekstrem berbahan kedelai ini sering tak disukai oleh masyarakat non-Jepang. Kendati demikian, namun natto merupakan hidangan yang sehat dan biasanya disantap bersama sushi, nasi serta ramen. 

 

4. Kujira

kuliner ekstrem dari mamalia
Kujira ini berbahan dasar daging ikan paus. Gambar via jpninfo.com

Makanan yang satu ini bisa kamu jumpai di Negeri Sakura. Di mana terbuat dari daging ikan paus. Kendati pemburuan ikan paus terbilang ilegal di beberapa negara, namun menangkap ikan paus di Jepang diperbolehkan. 

 

Sehingga di sana kamu dapat menyantap dagingnya. Sebenarnya hewan mamalia ini mempunyai rasa yang hampir mirip dengan hewan darat dibanding ikan pada umumnya. Bahkan daging ikan paus dipercaya memiliki aneka manfaat bagi tubuh, salah satunya bantu lawan demensia

 

Jadi, itu dia beberapa kuliner ekstrem di Jepang yang bisa kamu coba saat berkunjung. Tertarik mencicipinya?

Posting Komentar

0 Komentar