Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ternyata Ini loh 4 Makanan Korea yang Paling Populer di Indonesia, Pernah Coba?


Pen4blogku - Korea merupakan salah satu negara tetangga yang kita kenal cukup dekat. Bahkan budaya Korea pun terbilang mendunia, tak terkecuali di Indonesia. Idol asal Korea juga cukup dipuja-puja di negara kita. 

 

Termasuk pula ragam makanan Korea yang khas, apa kamu pernah mencicipinya? Menariknya makanan khas Korea tersebut juga sangat diminati di Indonesia, bahkan tak jarang kita menemukan restoran bertajuk kuliner Korea. Nah, ini dia 4 kuliner Korea yang paling diminati di Indonesia. 

 

1. Bibimbap

makanan korea populer
Dikenal di indonesia karena ada nasinya. Gambar via loveandlemons.com

Kamu cukup mengenal makanan Korea yang satu ini bukan? Bibimbap merupakan makanan yang populer di Indonesia lantaran memakai nasi di dalamnya. Di Korea, makanan ini jadi hidangan wajib saat malam Tahun Baru Imlek. 

 

Tampilan Bibimbap berupa nasi yang dilengkapi dengan daging sapi, sayuran, telur mata sapi serta saus gochujang dan kimchi. Di Korea Selatan, kamu bisa menemukan Bibimbap di wilayah Jinju, Tongyeong serta Jeonju. 

 

2. Samyang

makanan korea enak
Rasa pedasnya jadi ciri khas. Gambar via youtube.com

Makanan Korea ini berupa produk mie instan dari Korea Selatan. Tersedia 2 varian rasa Samyang, yakni cheese dan hot spicy chicken. 

 

Dikarenakan rasanya yang terbilang pedas, banyak vlogger yang menjadikan makanan tersebut sebagai sebuah challenge. Di Indonesia pun sudah banyak restoran Samyang yang buka dan peminatnya seolah tak pernah sepi. 

 

3. Ramyeon

makanan korea berkuah
Identik dengan kimchi. Gambar via gaekon.com

Jika kamu salah satu orang yang hobi menonton drama Korea, maka akan sering menjumpai makanan yang satu ini dalam tayangan. Ramyeon merupakan mie kuah yang terbuat dari mie basah. 

 

Umumnya Ramyeon yang sering diperlihatkan dalam K-drama ialah Ramyeon yang berwujud mie instan. Biasanya masyarakat Korea menghidangkan makanan tersebut dalam panci, lalu diberi irisan daging, sayuran, telur, sosis, seafood dan tak lupa kimchi. Makanan Korea ini juga sangat terkenal di Tanah Air. 

 

4. Tteokbokki

salah satu makanan korea
Kue beras yang disajikan bersama saus khas korea. Gambar via plantd.co

Tteokbokki merupakan makanan Korea berupa kue beras yang dimasak bersama saus gochujang. Saus khas Korea tersebut memberikan sensasi rasa pedas manis, alhasil banyak masyarakat Indonesia yang suka dengan makanan tersebut. 

 

Kini Tteokbokki telah mengalami beragam inovasi, salah satunya tentang isian atau topping. Tersedia Tteokbokki yang berisi kue ikan, keju hingga sosis. 

 

Jadi, itu dia beberapa makanan Korea yang populer di Indonesia. Kamu bisa memburu makanan-makanan tersebut dengan mudah di Tanah Air, sebab sudah banyak restoran kuliner khas Korea yang beroperasi di negara kita.

Posting Komentar

0 Komentar