Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Berikut 5 Rekomendasi Mainan Edukasi untuk Anak Usia 1 Tahun, Sudah Punya?


Pen4blogku - Selaku orang tua, memiliki anak yang tumbuh dan berkembang dengan baik merupakan kebahagiaan tersendiri. Sehingga tidak heran jika orang tua selalu memberikan yang terbaik bagi sang buah hati. Termasuk pula jika si kecil sudah mulai kenal dengan mainan. 

Namun sebaiknya jadilah orang tua yang selektif. Pilih mainan yang sesuai dengan usia anak agar dapat mengasah kemampuan yang dimiliki olehnya. Jika kamu salah satu orang tua yang memiliki anak usia 1 tahun, maka ada beberapa mainan edukasi yang dianjurkan. Apa saja? Simak ya, rekomendasinya berikut.

1. Lego Duplo Town Farmer’s Market

mainan edukasi menarik
Mengasah kreativitas anak via Amazon.co.uk

Ingin membantu anak agar ia tumbuh jadi orang yang kreatif? Maka kamu bisa mendidiknya sedari kecil. Salah satu mainan edukasi yang merangsang kreativitas anak ialah Lego Duplo Town Farmer’s Market. Mainan ini ditujukan untuk anak berusia 1 tahun. 

 

Benda tersebut mempunyai tema pasar petani yang sekaligus dapat mengajari anak cara bercocok tanam. Ia juga dipercantik dengan varian warna yang cerah dan menarik. Alhasil anak pun tak akan bosan dalam memainkan benda tersebut. Mainan ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 413.000.

 

2. Fisher Price Musical Lion Walker

rekomendasi mainan edukasi
Dapat digunakan untuk berjalan via Mainseru.id

Usia 1 tahun artinya anak sudah mulai mendengarkan bunyi-bunyian. Oleh karena itu, tak ada salahnya jika kamu memberikan anak sebuah mainan edukasi yang memiliki unsur musik di dalamnya. Sebab musik memiliki peran yang cukup penting bagi tumbuh kembang otak si kecil pada awal pertumbuhan.

 

Salah satu mainan yang bisa kamu berikan ialah Musical Lion Walker dari brand Fisher Price. Tak hanya memberikan sentuhan musik yang lucu, mainan ini juga cukup menyenangkan dan mampu melatih anak guna belajar jalan. Benda ini memiliki harga sekitar Rp 550.000. 

 

3. Vtech Bath Toys – Splash and Learn Duck

 
mainan edukasi menyenangkan
Bisa dimainkan di air via Youtube.com

Visual bebek yang lucu akan hadir dalam mainan edukasi yang satu ini! Menariknya lagi mainan ini bisa mengapung di air. Sehingga dapat jadi mainan si kecil saat agenda mandi. Bebek mainan ini memiliki warna yang cukup cerah, yakni kuning. 

 

Warnanya juga tidak mudah pudar. Ada pula water sensor yang ada pada mainan tersebut. Sehingga akan tetap menyala walau diletakkan dalam air. Lucu bukan? Mainan ini bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp 290.000.

 

4. Tolo Early Years Gift Set

mainan edukasi bermanfaat
Terdiri dari 3 set via Orami.co.id

Seperti namanya, mainan ini memang diperuntukkan bagi anak berusia 1 tahun. Mainan ini tersusun atas 3 paket, di mana berfungsi guna melatih gerakan tangan anak dengan memegang sesuatu. 

 

Benda ini akan membuat anak tertarik untuk memainkannya sebab dilengkapi dengan bunyi kerincingan yang menggemaskan. Bahkan bisa pula untuk melatih indera pendengaran si kecil. Kamu tidak perlu cemas saat anak memainkannya, sebab benda ini bebas racun. Berapa harganya? Kurang lebih sekitar Rp 435.000. 

 

5. Ploopy Baby Plaything Beetle with Music and Light

mainan edukasi untuk anak
Punya fitur yang menarik via Orami.co.id

Mainan edukasi ini mempunyai aneka fitur yang sangat menarik loh! Melalui mainan ini maka si kecil bisa lebih kenal dengan bentuk dan suara. Bentuknya kumbang lucu yang tentu disukai anak-anak. Benda yang satu ini juga dapat melatih indera penglihatan, peraba dan pendengaran si kecil. Untuk mendapatkannya, kamu wajib merogoh kocek kurang lebih sekitar Rp 239.000.

 

Jadi, itu dia beberapa jenis mainan edukasi untuk anak usia 1 tahun. Sebaiknya beli mainan untuk anak yang sesuai dengan usianya. Agar tumbuh kembang si kecil bisa lebih maksimal.

Posting Komentar

0 Komentar