Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Wah, 4 Wisata Tersembunyi di Jogja Ini Layak Disebut Hidden Paradise! Simak Potret Cantiknya


Pen4blogku - Pasti kamu tak asing lagi bukan dengan kota Yogyakarta? Ia merupakan salah satu kota yang memiliki aneka destinasi wisata berlimpah. Kamu bisa menemukan tempat wisata yang berbau alam, buatan hingga kuliner di Kota Pelajar tersebut. Sehingga bukan rahasia umum lagi jika Yogyakarta sering dikunjungi dan jadi kota tercinta banyak orang.


Ada beberapa tempat wisata Jogja yang terbilang tersembunyi, sehingga layak disebut sebagai hidden paradise. Kendati terbilang tersembunyi, namun tetap populer loh di tengah-tengah masyarakat. Jika kamu salah satu pemilik jiwa petualang dengan tingkat adrenaline yang tinggi, maka wajib berkunjung ke tempat wisata berikut ini!


1. Telaga Biru Semin


Spot foto yang indah via Rentalmobiljogja.id

Ingin mendapatkan spot foto terbaik? Maka kamu bisa berkunjung ke Telaga Biru Semin yang ada di Bukit Ngentak, desa Candirejo. Telaga yang satu ini benar-benar indah. Ia memiliki air kolam berwarna biru jernih dan akan makin cantik apabila tersengat cahaya matahari.


2. Grojogan Pucung


Pemandangan yang eksotis via Wisatakeyogyakarta.com

Apabila kamu berkunjung ke pantai Parangtritis, maka sempatkan waktu untuk singgah ke Grojogan Pucung ya. Di mana tempat wisata ini merupakan air yang mengalir dari sumber mata air yang berbentuk menyerupai air terjun di wilayah perbukitan dekat pantai. Wisata Jogja yang satu ini terbilang musiman, sebab hanya mengalir pada musim hujan saja. Menariknya aliran airnya bertingkat, di mana bagian bawah biasanya digunakan untuk bermain air, berendam hingga mandi.


3. Air Terjun Kembang Soka

Keindahannya seperti bunga soka via Dakatour.com

Seperti bunga soka, air terjun ini memiliki panorama yang istimewa nan cantik. Kamu tak akan menyesal saat menginjakkan kaki ke wisata Jogja yang satu ini! Beberapa orang menyebut jika air terjun ini memiliki dua warna. Sebab jika dipandang sekejap mata ia memang seperti memiliki dua warna, namun ia sebenarnya cuma punya satu warna. Lokasi wisata ini ada di Padukuhan Gunung Kelir, Jatimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta.


4. Air Terjun Luweng Sampang

Bisa bermain air via Tuguwisata.com

Wisata Jogja yang termasuk hidden paradise ini berada di lokasi Gunung Kidul. Penampakannya berupa air terjun yang mengalir di bebatuan cadas dengan mengitari kolam. Airnya sangat jernih dan tampak cantik. Diberi nama Luweng Sampang lantaran memiliki arti Luweng yang berarti lubang dalam bahasa Jawa serta Sampang yang merupakan nama lokasi air terjun tersebut.


Itulah beberapa wisata Jogja yang dikenal sebagai tempat tersembunyi dengan aneka keindahan yang ada. Agaknya kamu perlu mencicipi keindahan panorama di sana.

Posting Komentar

0 Komentar