Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

4 Rekomendasi Tempat Wisata Salatiga Terbaru!


Pen4blogku - Pasti kamu tak asing lagi bukan dengan kota yang bernama Salatiga? Ia merupakan salah satu kota yang terdapat di Jawa Tengah, di mana letaknya berbatasan langsung dengan Surakarta di sebelah utara serta Semarang di bagian selatannya. 

 

Saat kamu singgah di provinsi Jawa Tengah, maka Salatiga merupakan kota paling recommended untuk dikunjungi. Tersedia aneka tempat wisata Salatiga yang bisa kamu kunjungi. Penasaran apa saja destinasi wisata yang ada di sana? Cek ya, daftar tempatnya di sini.

 

1. Gunung Merbabu

wisata salatiga instagramable
Mengasah adrenaline via Mancode.id

Kamu salah satu traveller yang suka menantang adrenaline? Jika demikian, maka dirimu patut mendaki ke Gunung Merbabu. Gunung tersebut memiliki tinggi sekitar 3.000 meter. Alhasil ia pun tampak gagah dan sulit ditaklukkan. 

 

Ketika berada di puncak wisata Salatiga bernuansa alam ini, maka kamu bisa melihat keindahan dari kota Salatiga, Semarang, wisata Ungaran hingga danau Rawa Pening. Gunung tersebut memang terkenal dengan keindahan alamnya. 

 

2. Agrowisata Gunung Sari Kopeng

pilihan wisata salatiga
Cocok dikunjungi bersama keluarga via Wisatainfo.com

Wisata Salatiga yang satu ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Ia berada di kaki Gunung Merbabu. Di sana kamu dapat menikmati suasana ala pegunungan sembari memetik jambu atau menikmati panorama taman bunga. 

 

Lokasi tepatnya berada di Kopeng, Getasan, kota Salatiga. Tempat wisata ini cukup dekat dengan air terjun Umbul Songo. Sehingga kamu juga bisa singgah ke sana. 

 

3. Goa Rong View

rekomendasi wisata salatiga
Punya pemandangan luar biasa via Wisato.id

Pernah mendengar nama tempat wisata Salatiga ini? Letaknya berada di desa Delik, Kecamatan Tuntang, Semarang. Kamu bisa menjumpai goa yang merupakan objek wisata alam. Konon katanya, goa tersebut merupakan persembunyian penjajah Belanda. 

 

Namun ada juga yang menyebutnya sebagai tempat untuk bertapa. Namun dibalik mitos-mitos tersebut, goa ini sangat eksotis untuk ditilik. 

 

4. Hutan Pinus Kayon

tempat wisata salatiga
Dapat duduk santai sembari melihat pemandangan via Hargatiket.net

Jika kamu salah satu orang yang mudah terpesona dengan wisata alam, maka bisa berkunjung ke tempat wisata Salatiga yang satu ini. Hutan Pinus Kayon merupakan objek wisata berbau alam yang terletak di Dusun Krangkeng, desa Batur, Kecamatan Getasan. 

 

Di sana kamu akan disuguhkan oleh pemandangan yang luar biasa teduh. Lokasinya yang hijau akan membuat siapa saja jadi betah dan nyaman. Bahkan kamu bisa menghabiskan waktu di sana sembari duduk di atas pohon pinus loh!

 

Jadi, itu dia beberapa lokasi wisata Salatiga yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga maupun orang terdekat. Jangan lupa singgah ya!

Posting Komentar

0 Komentar