Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

3 Spot Snorkeling di Jogja yang Indah Banget, Bikin Betah!

 


Pen4blogku - Apa kamu termasuk salah satu orang yang hobi melakukan kegiatan snorkeling? Jika demikian, maka kamu dapat berkunjung ke beberapa spot snorkeling yang ada di Yogyakarta. Bukan rahasia lagi jika Jogja merupakan kawasan wisata yang banyak disinggahi oleh para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. 

Salah satu spot wisata andalan dari kota Yogyakarta ialah hamparan pantainya yang luas nan indah. Apabila saat ini kamu sedang berburu spot snorkeling, maka bisa berkunjung ke beberapa tempat wisata yang ada di Yogyakarta berikut ini.

1. Pantai Drini

spot snorkeling populer
Tempat liburan asyik bersama keluarga via Hargatiket.net

Pantai Drini merupakan salah satu primadona dari deretan pantai yang ada di Gunung Kidul. Berkat keindahan dari pantai ini, ia sangat terkenal di hampir penjuru Indonesia. Pantai ini memang tak seluas pantai yang lain, tapi wisata alam tersebut sangat asyik dijadikan spot snorkeling. 

Ada pula jasa atau operator yang bisa kamu manfaatkan apabila ingin menyelam untuk berjumpa dengan biota laut. Kamu bisa memilih paket menyelam yang sudah termasuk sewa alat selam seperti kacamata dan masker selam, sepatu karet, kamera untuk berfoto ria, pelampung, snorkel hingga jasa guide. 

2. Pantai Wedi Ombo

rekomendasi spot snorkeling
Dipisahkan oleh karang raksasa via Nginapdijogja.com

Pernah mendengar nama spot snorkeling yang satu ini? Pantai Wedi Ombo merupakan kolam renang alami yang letaknya di pinggiran pantai serta dipisahkan oleh sebuah karang besar. Sehingga kamu bisa melakukan snorkeling dengan jarak yang tak terlampau jauh dari bagian bibir pantai. 

Bahkan di sana juga terdapat tawaran berupa paket snorkeling loh! Kamu tak hanya bisa melakukan snorkeling di bibir pantai saja, melainkan juga diajak untuk menikmati keindahan lepas pantai. Pokoknya asyik banget!

3. Pantai Nglambor

pilihan spot snorkeling
Pemandangan bawah laut yang cantik via Jogjaspace.com

Jika kamu sering berkunjung ke Yogyakarta, maka tak akan asing lagi dengan nama pantai yang satu ini. Pantai Nglambor bahkan sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan. Sebab ia termasuk spot snorkeling yang populer di Jogja. Pantai tersebut memiliki ombak yang cukup tenang, alhasil aman untuk agenda snorkeling

Kamu akan menjumpai air laut yang jernih beserta pemandangan yang mengesankan. Ada pula pulau yang terletak di tengah pantai dan berbentuk menyerupai kura-kura jumbo. Selain bentuknya yang unik, pulau tersebut juga berfungsi guna memecah ombak. Berkat kehadiran bukit karang tersebut maka kamu akan aman ketika berenang atau melakukan snorkeling. 

Nah, apa kamu juga tertarik untuk berpetualang di alam bawah laut? Jika iya, itu tadi rekomendasi tiga spot snorkeling di Jogja yang bisa kamu singgahi. 

Posting Komentar

0 Komentar