Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

4 Destinasi Wisata Lombok Ini Punya Keindahan Bak di Negeri Dongeng, Tertarik Singgah?


Pen4blogku - Selain Bali, Lombok merupakan salah satu wilayah yang wajib kamu kunjungi. Sebab Lombok disebut sebagai salah satu pulau tropis terbaik di Indonesia. Bahkan tempat wisata di Lombok juga cukup berlimpah dan tak jarang menjadi favorit bagi para pelancong. 

 

Ada beberapa wisata Lombok yang bisa kamu kunjungi. Di mana tempat-tempat wisata tersebut cukup populer dan diminati. Mana saja? Intip daftarnya di bawah ini yuk!

 

1. Aik Nyet Sesaot

wisata lombok yang cantik
Taman wisata hutan di lombok. Gambar via youtube.com

Pernah mendengar nama tempat wisata Lombok yang satu ini? Aik Nyet Sesaot merupakan Taman Wisata Hutan yang terletak di Dusun Aik Nyer, Desa Sesaot, Kecamatan Narmada, Lombok Barat. Bagi kamu yang ingin sedikit menepi, maka tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi. 

 

Sebab belum banyak orang yang mengenal tempat wisata tersebut. Kamu akan menemukan mata air yang bening nan menyegarkan disertai pemandangan yang eksotis. Air-air akan mengalir di bebatuan besar, alhasil menambah nuansa hening dan jauh dari kata bising. 

 

2. Bukit Selong

wisata lombok nuansa alami
Hamparan sawah warna-warni yang cantik. Gambar via lolapantravels.com

Bukit Selong atau yang dikenal juga dengan Bukit Beleq berada di Desa Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur. Kamu akan menemukan pemandangan yang memanjakan mata dengan baik di atas bukit tersebut. 

 

Pemandangan yang bisa kamu saksikan dari atas berupa hamparan sawah berwarna-warni hingga bukit-bukit yang cantik. Tempat wisata Lombok ini juga cocok untuk dijadikan spot foto. 

 

3. Pantai Seger Kuta

pilihan wisata lombok
Pemandangan pantai seger kuta yang eksotis. Gambar via magazine.job-like.com
 

Bagi kamu yang suka bermain di pantai, maka bisa berkunjung ke wisata Lombok yang satu ini. Tempat wisata berupa pantai ini masih berada dalam kawasan wisata Mandalika yang terletak di Lombok tengah. 

 

Di sana kamu tak hanya mendapatkan pemandangan pantai yang ciamik saja, melainkan bisa pula mendaki bukit di kawasan tersebut. Dari atas bukit kamu akan menjumpai pemandangan cantik berupa hamparan pasir putih dari Pantai Kura. 

 

4. Air Terjun Madu

rekomendasi wisata lombok
Air terjun yang jernih. Gambar via dolanyok.com

Destinasi wisata Lombok ini lokasinya tak terlalu jauh dari Bukit Selong. Alhasil kamu bisa sekalian singgah pasca dari Bukit Selong. Air terjun ini mempunyai tinggi kurang lebih 20 meter. 

 

Airnya bernuansa hijau kebiruan yang segar. Jika dilihat dari kejauhan, maka kamu akan menjumpai kilau air terjun yang cantik. Jadi jangan heran jika air terjun ini mempunyai daya tarik tersendiri. 

 

Nah, itu dia beberapa destinasi wisata Lombok yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga di akhir pekan ini.

Posting Komentar

0 Komentar