Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pengen Liburan? Ini Dia Daftar Tempat Wisata Paling Top di Wonogiri, Cocok untuk Selfie!

 

spot wisata wonogiri

Pen4blogku - Liburan merupakan salah satu aktivitas seru yang sangat dinantikan saat akhir pekan. Sebab melalui liburan, kita bisa melepas penat yang selama sepekan ini membayangi. Mulai dari deadline pekerjaan yang menumpuk, hingga tugas rumah tangga. Nah, salah satu tempat wisata yang bisa kamu kunjungi adalah Kabupaten Wonogiri. 

 

Tempat yang juga dijuluki sebagai Kabupaten Gaplek ini memiliki aneka destinasi wisata yang sangat menarik. Bahkan, beberapa spot yang ada di sana sangat cocok untuk dijadikan latar selfie. Tentu rasanya liburan tak akan lengkap tanpa agenda selfie. Lalu, mana saja wisata Wonogiri yang menarik untuk dikunjungi saat akhir pekan? Ini dia daftarnya!

 

1. Pantai Sembukan

tempat wisata wonogiri
Wisata pantai via Jejakpiknik.com

Ingin liburan ke pantai? Maka kamu bisa berkunjung ke tempat wisata Wonogiri berupa Pantai Sembukan. Pantai tersebut memiliki pasir pantai yang indah, bebatuan, tebing, batu karang hingga dedaunan yang hijau. Alhasil pantai yang ada di Sembukan, Paranggupito ini sangat mempesona. Kamu perlu menempuh waktu selama kurang lebih 2 jam dari pusat kota. Selain punya keindahan yang menarik, pantai ini juga memiliki cerita mistis loh!

 

2. Waduk Tandon

daftar wisata wonogiri
Pesona Kabupaten Gaplek via Travel.kompas.com

Jika kamu ingin mendapatkan pesona alam yang liar nan cantik, maka Waduk Tandon sangat disarankan untuk dikunjungi. Wisata Wonogiri ini berlokasi di Desa Krisak, Kecamatan Selogiri, Wonogori. Tempatnya pun tak jauh dari pusat kota. Kamu akan mendapati waduk yang dikelilingi oleh perbukitan hijau, sehingga tampak bak benteng hijau raksasa. Kala kemarau tiba, waduk akan surut dan membuat padang rumput hijau muncul. 

 

3. Gunung Besek

spot wisata wonigiri
Cocok untuk jiwa petualang via Soloupdate.com

Pernah mendengar nama tempat yang satu ini? Gunung Besek termasuk wisata Wonogiri yang kekinian dengan pemandangan cantik dari atas ketinggian. Kamu bisa berfoto dengan bebas di tempat yang menawarkan pepohonan hijau dan jajaran bukit tersebut. Perjalanan yang cukup lama akan dibayarkan dengan keindahan yang tiada tandingannya. Ingin singgah? Kamu bisa menuju ke Desa Bugelan, Kismantoro, Wonogiri. 

 

4. Jembatan Nusantara

lokasi wisata wonogiri
Bisa dikunjungi akhir pekan via Wopita.com

Berkunjung ke Wonogiri tak akan lengkap tanpa singgah ke spot selfie yang satu ini! Sebab tempat ini merupakan salah satu wisata Wonogiri yang sedang naik daun. Jembatan yang diresmikan sebelum pandemi ini banyak dikunjungi masyarakat untuk dijadikan tempat selfie. Baik pagi maupun sore, banyak pengunjung yang singgah di tempat yang menawarkan latar belakang berupa persawahan serta bukit ini. Jembatan tersebut terletak di Ngroto, Desa Pare, Kecamatan Selogiri, Wonogiri. 

 

Jadi, ke mana kamu akan berakhir pekan nanti? Pilihlah wisata Wonogiri yang paling kamu minati.

Posting Komentar

0 Komentar