Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Berikut 4 Rekomendasi Tempat Makan Kuliner Halal di Bali, Sudah Pernah Coba?


Pen4blogku - Bali merupakan salah satu kota wisata yang banyak dicintai oleh wisatawan, baik dari dalam negara maupun luar negeri. Selain menyuguhkan aneka destinasi wisata yang menarik, Bali juga kaya akan sajian kuliner yang sayang apabila tidak dicoba. 

 

Namun banyak makanan di Bali yang menggunakan bahan dasar dari babi serta alkohol. Sehingga jika kamu seorang Muslim harus selektif dalam memilih menu yang hendak disantap. Tapi kamu tak perlu risau, sebab terdapat kuliner halal di Bali yang bisa kamu cicipi. Nah, coba singgah ke 4 restoran halal berikut ini!

 

1. Nasi Pedas Bu Andika

kuliner halal murah
Makanan jawa yang ada di bali via Asianfoodnetwork.com

Tertarik mencicipi kuliner halal berupa makanan khas dari Jawa yang ada di Bali? Maka kamu bisa berkunjung ke Nasi Pedas Bu Andika yang buka 24 jam. Seperti namanya, dirimu dan rombongan dapat makan ala carte dengan aneka lauk-pauk serta sambal pedas yang dijamin nampol.

Sambalnya akan membuat kamu melayang saking enaknya. Letaknya ada di Jalan Blambangan, Kuta, Badung. 

 

2. Warung Mami

rekomendasi kuliner halal
Menyediakan menu seafood via Tripzilla.id

Berkunjung ke Bali tak akan sempurna rasanya jika kamu tidak mencicipi menu seafood yang terkenal. Untuk mendapatkan sajian seafood yang lezat maka kamu dapat singgah ke Warung Mami yang berada di Jalan Uwuta II No. 30, Jimbaran.

Kuliner halal di sana sangat memanjakan lidah kamu. Salah satu menu istimewa yang bisa kamu pesan ialah kerang bakar. 

 

3. Kynd Community

kuliner halal yang sehat
Aneka menu sehat via Pinterest.com.au

Kamu bisa menemukan aneka kuliner halal yang enak dan sehat di Kynd Community yang berada di Jalan Petitenget No. 12. Mereka menyediakan beberapa menu sehat seperti minuman detoks, smoothies, dan salad. Ada juga beberapa menu lain seperti kentang goreng hingga burger. 

 

4. Ayam Betutu Khas Gilimanuk

tempat makan kuliner halal
Kuliner khas bali via Magazine.job-like.com

Bukan rahasia lagi jika salah satu kuliner khas Bali adalah ayam betutu. Jika sudah berada di Bali, maka kamu tak boleh melewatkan sajian kuliner tersebut. Tapi kamu harus tetap berhati-hati ya, sebab ada beberapa tempat makan yang menghidangkan bersama lawar atau darah dari daging.

Salah satu tempat makan ayam betutu halal berada di Jalan Raya Tuban, wilayah Kuta. Warung kuliner halal tersebut buka jam 09.00 hingga 22.00. Ayam betutunya dimasak sedemikian rupa hingga rempahnya meresap dalam sekali gigit. 

 

Jadi, itu dia beberapa rekomendasi tempat makan kuliner halal di Bali. Jika kamu singgah ke Bali, jangan lupa mampir ke beberapa restoran di atas ya!

Posting Komentar

0 Komentar