Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Tak Disangka, Ternyata 10 Artis Ini Anak Pemuka Agama loh! Bisa Tebak?


Pen4blogku - Apa kamu percaya dengan istilah buah jatuh tak jauh dari pohonnya? Mungkin istilah tersebut dapat menunjukkan tentang kesamaan kepribadian atau karakter antara orang tua dan anak. Namun tidak dalam hal profesi.

Contohnya saja beberapa artis berikut ini! Mereka memiliki orang tua pemuka agama namun tak mengikuti jejak yang serupa, bahkan bidangnya pun berbeda. Kira-kira siapa saja anak pemuka agama tersebut? Ini dia daftarnya.

1. Astrid Kuya

Siapa sangka jika ternyata Astrid Kuya merupakan seorang mualaf. Ia merupakan salah satu artis anak pemuka agama. Di mana sang ibu ternyata seorang pendeta.

2. Duta Sheila on 7

keturunan pemuka agama
Punya kakek buyut ulama via Instagram.com

Duta merupakan vokalis band Sheila on 7, yang termasuk grup band legendaris di Indonesia. Lama berkarier di industri musik, ternyata tak banyak yang tahu jika Duta punya kakek buyut seorang kiai yang bernama Kiai Mojo. Sosok kakek buyutnya tersebut dikenal sebagai salah satu ulama kepercayaan dari Pangeran Diponegoro loh!

 

3. Inayah Wulandari

Jika kamu sering menonton serial OK-Jek, maka sudah pasti tak asing lagi dengan nama yang satu ini. Ya, Inayah Wulandari yang merupakan salah satu pemeran dalam sitkom tersebut ternyata anak bungsu dari tokoh Muslim sekaligus Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur. 

 

4. Najwa Shihab

Presenter sekaligus jurnalis yang banyak disegani di Indonesia ini ternyata merupakan putri kedua dari Ustaz Quraish Shihab. Bahkan Nana, sapaan akrabnya kerap membagikan potret harmonisnya bersama sang ayah. 

 

5. Alvin Faiz

Mendiang Ustaz Arifin Ilham memiliki putra sulung bernama Alvin Faiz. Sosok Alvin ini sebelumnya pernah berperan dalam film layar lebar yang berjudul Suami yang Menangis. Menariknya, sang Ustaz sendiri yang meminta putra sulungnya guna terjun ke dunia akting. 

 

6. Abidzar Al Ghifari dan Adiba Khanza

Ustaz Jefri Al Buchori dan Umi Pipik merupakan orang tua Abidzar Al Ghifari dan Adiba Khanza Az-Zahra.  Mungkin dulu Abidzar maupun sang adik sempat menghilang dari pemberitaan pasca sang ayah meninggal dunia.

Namun, kini anak pemuka agama satu ini telah terjun ke dunia hiburan. Abidzar menekuni profesi di dunia akting, sedangkan sang saudari terjun ke dunia tarik suara sebagai seorang penyanyi. 

 

7. Dinar Candy

Tak asing bukan dengan sosok DJ yang fenomenal ini? Pada sebuah wawancara dengan Deddy Corbuzier, Dinar mengaku jika orang tuanya seorang ustaz. Sebagai anak pemuka agama, tentunya profesi yang ia geluti jauh berbeda ya dengan sang ayah. 

 

8. Acha Sinaga

Acha Sinaga termasuk artis yang memiliki orang tua pemuka agama. Ia merupakan anak dari seorang pendeta yang bernama Jalaiman Sinaga. Tentunya profesi sang ayah sebagai pendeta membuat Acha tumbuh di lingkungan agama yang kuat. 

 

9. Gamaliel Tapiheru

Sebagai seorang penyanyi, Gamaliel memiliki suara khas yang membuat banyak orang terpikat. Namun tak banyak yang tahu jika ia merupakan anak pemuka agama. Ayah Gamaliel yang bernama Pdt. George Tapiheru, Mt.Th merupakan seorang pendeta. Namun sang ayah telah berpulang pada usia 69 tahun. 

 

10. Wirda Mansur

Berbekal dari namanya saja, apa kamu bisa menebak anak siapakah sosok yang satu Ini? Tepat sekali! Wirda Mansur merupakan putri dari ustaz kondang, Yusuf Mansur. Kini dirinya telah terjun ke dunia hiburan dengan menyandang profesi sebagai selebgram dan YouTuber

 

Jadi, itu dia beberapa artis yang merupakan anak pemuka agama. Apapun profesinya, yang paling penting ialah tidak meninggalkan ajaran orang tua ya.

Posting Komentar

0 Komentar