Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

7 Rekomendasi Film Tema Olahraga Terbaik, Bagus untuk Tontonan Millennial

rekomendasi film

 

Pen4blogku - Hari Olahraga Nasional diperingati tiap 9 September. Tahun 2020 ini, Hari Olahraga Nasional (Haornas) diperingati di masa pandemi virus Corona, sehingga Haornas ke-37 kali ini tak dapat dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Meski begitu, kamu tetap bisa kok memperingatinya dengan cara lain seperti nonton film Indonesia karena banyak rekomendasi film tema olahraga yang menarik.

Apalagi di saat pandemi ini, semua orang sangat dianjurkan untuk di rumah saja, kecuali memang keperluan kerja dan lain hal yang bersifat mendesak. Nah, buat kamu ada rekomendasi film bertema olahraga yang bisa ditonton selama di rumah saja berikut ini.

1. King

rekomendasi film
King merupakan film keluaran 2009. Foto via wowkeren.com


Rekomendasi film pertama untuk kamu adalah King. Film tahun 2009 ini menceritakan tentang anak bernama Guntur yang berusaha keras dalam meraih mimpinya. Ia bercita-cita bisa menjadi atlit bulutangkis seperti idolanya, Liem Swie King.

2. Garuda di Dadaku

rekomendasi film
Garuda di Dadaku rilis tahun 2009. Foto via tribunnewswiki.com


Garuda di Dadaku menjadi salah satu film tema olahraga yang patut ditonton. Film tahun 2009 ini mengisahkan perjuangan sosok anak bernama Bayu dalam meraih cita-cita jadi pemain sepak bola. Namun sayangnya, keinginan tersebut ditentang sang kakek yang beranggapan bahwa pemain bola identik dengan kehidupan miskin dan tanpa masa depan jelas.

3. Cahaya dari Timur: Beta Maluku

rekomendasi film
Film Cahaya dari Timur: Beta Maluku dirilis tahun 2014. Foto via tabloidbintang.com


Rekomendasi film tema olahraga selanjutnya adalah Cahaya dari Timur: Beta Maluku. Film yang rilis pada tahun 2014 lalu ini diperankan oleh Chico Jerikho. Sang aktor memerankan tokoh Sani Tawainella.

Sani berupaya menyelamatkan anak-anak di kampungnya dari konflik agama yang terjadi di Ambon melalui sepak bola. Dirinya harus bergulat dengan kondisi kehidupannnya yang sulit, keluarga, dan tim sepak bolanya. Di tengah pergulatan tersebut ia bersama tim dipercaya untuk mewakili Maluku di kejuaraan tingkat nasional.

4. Mari Lari

rekomendasi film
Film Mari Lari dirilis tahun 2014. Foto via ngobrolinfilm.com


Selanjutnya, rekomendasi film yang patut kamu tonton adalah Mari Lari. Film yang pernah rilis tahun 2014 ini mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Rio yang mengikuti lomba lari marathon. Dirinya bertekat untuk mengikuti marathon dan menyelesaikannya demi sang ibu. Padahal, sebelumnya sosok Rio ini tipe pemuda mudah menyerah dan tidak pernah menyelesaikan apapun dalam hidupnya.

5. 3 Srikandi

rekomendasi film
3 Srikandi merupakan film tahun 2016. Foto via youtube.com


Sedangkan untuk film tema olahraga bertajuk 3 Srikandi ini mengisahkan tentang 3 atlit wanita dari olahraga panahan. Mereka adalah Nurfitriyana Saiman, Kusuma Wardhani, dan Lilies Handayani. Ketiga atlit Indonesia ini berhasil meraih medali pertama Olimpiade tahun 1988 di Seoul, Korea Selatan. Film ini rilis tahun 2016 lalu.

6. Mata Dewa

rekomendasi film
Mata Dewa rilis di tahun 2018. Foto via wikipedia.org


Rekomendasi film tema olahraga berikutnya ada Mata Dewa. Film ini mengisahkan tetang sosok Dewa yang ingin membawa nama sekolahnya, SMA Wijaya jadi juara DBL pertama kalinya. Perjuangan Dewa begitu berat saat mata kirinya terluka.

Meski begitu, Dewa bersama tim tak pernah patah semangat. Terlebih selalu didukung oleh sang pelatih, Miko dan Bumi sebagai koordinator supporter yang selalu memberi dukungan di tribun penonton bersama teman-temannya.

7. Susi Susanti: Love All

rekomendasi film
Film Susi Susanti rilis tahun 2019. Foto via beritasatu.com


Nama Susi Susanti sudah jelas menjadi legenda bagi bulutangkis Indonesia. Dalam film ini, sosok Susi Susanti diperankan oleh Laura Basuki. Film tema olahraga ini jadi salah satu rekomendasi terbaik untuk ditonton.

Dikisahkan seorang Susi Susanti yang sudah menjadi primadona dalam olahraga bulutangkis sejak umur 14 tahun. Bahkan pada akhirnya Susi begitu dicintai dan berkembang jadi atlit membanggakan Indonesia. Berkat tangan dingin sang pelatih, Liang Chiu Sia serta janjinya kepada sang ayah, Susi Susanti akhirnya mendapat pengakuan dunia dengan meraih emas pada Olimpiade pertama bagi Indonesia.

Kisahnya begitu menginspirasi bukan? Mana nih yang menggugahmu untuk menonton? Pastinya, semua rekomendasi film tema olahraga tersebut memberikan pelajaran berharga bahwa kesuksesan para atlit diawali dengan kerja keras, disiplin, serta perjuangan yang tiada henti hingga meraih prestasi gemilang.

Posting Komentar

0 Komentar