Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Dia 4 Makanan Berkuah Khas Makassar yang Paling Populer, Pernah Coba?


Pen4blogku - Pasti kamu tak asing lagi bukan jika mendengar nama kota Makassar? Salah satu bagian dari wilayah Indonesia ini mempunyai aneka ragam destinasi wisata dan kuliner yang sangat menarik loh! 

 

Bahkan sajian kuliner yang dihidangkan sangat menggugah selera. Beberapa kuliner khas Makassar sudah sangat terkenal sampai ke penjuru Tanah Air hingga mancanegara. Salah satu menu makanan yang paling populer ialah jenis makanan berkuah. Kira-kira apa saja makanan berkuah khas Makassar tersebut? Ini dia daftarnya!

 

1. Sop Saudara

makanan berkuah populer
Mudah ditemukan di Makassar via Bugismakassartrip.blogspot.com

Namanya cukup unik bukan? Makanan ini sebenarnya tak berasal dari Makassar, tapi dari Pangkep, Sulawesi Selatan. Kendati demikian, kamu bisa menemukan makanan ini dengan mudah. Sebab ia juga sangat populer di Makassar. 

 

Makanan yang satu ini berupa perpaduan daging sapi dengan kuah yang dicampurkan bersama bihun serta adonan kentang yang digoreng hingga kering. Ada pula taburan berupa bawang goreng, paru sapi goreng hingga nasi putih. Kamu tak akan melupakan rasa nikmat dari kuah kaya rempah yang ada pada Sop Saudara. 

 

2. Coto Makassar

makanan berkuah populer
Disajikan bersama ketupat via Idntimes.com

Menu makanan yang satu ini banyak disukai oleh masyarakat bahkan dari luar Makassar. Sehingga saat singgah di Makassar, maka kamu wajib mencicipi hidangan makanan berkuah ini! 

 

Coto Makassar merupakan menu makanan yang kaya akan rempah dan dipadukan bersama isian daging. Tak hanya itu, biasanya kuliner khas Makassar ini dihidangkan dengan ketupat. Agaknya kuliner lezat tersebut sangat pas dikonsumsi untuk menghangatkan tubuh. 

 

3. Pallubasa

sajian makanan berkuah
Terbuat dari jeroan sapi via Foodies.siapbaca.com

Pernah mendengar hidangan kuliner yang satu ini? Pallubasa termasuk makanan berkuah asal Makassar yag hampir mirip dengan Coto Makassar. Hanya saja makanan tersebut dibuat dari jeroan sapi ataupun kerbau yang dihidangkan dengan nasi putih hangat. Tertarik untuk mencobanya? 

 

4. Sop Konro

pilihan makanan berkuah
Sop iga sapi via Bisniswisata.co.id

Selain Coto Makassar, Sop Konro juga merupakan makanan berkuah yang tidak kala nikmat. Makanan tersebut dibuat dari iga sapi yang dimasak dengan aneka rempah seperti asam jawa, kayu manis hingga berbagai bahan lain. 

 

Ketika masuk ke dalam lidah, kamu akan merasakan sensasi rasa yang segar dan gurih. Sehingga makanan ini sangat nikmat disantap sewaktu musim hujan seperti saat ini. 

 

Jadi, itu dia beberapa menu makanan berkuah asal Makassar yang bisa kamu cicipi saat singgah. Makanan-makanan tersebut cocok disantap dalam kondisi dingin untuk menghangatkan tubuh.

Posting Komentar

0 Komentar