Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Berikut 4 Kuliner Khas Malang yang Wajib Kamu Cicipi saat Singgah

 


Pen4blogku - Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki pesona sangat menawan. Mulai dari destinasi wisata hingga kuliner yang ada di kota tersebut sangat menarik untuk dikunjungi. Bahkan seiring dengan berjalannya waktu, Malang kian berkembang di sektor pariwisata dan kulinernya. 

 

Ketika kamu hendak berkunjung ke Malang, maka ada beberapa sajian kuliner yang wajib kamu cicipi. Kuliner Malang tersebut akan memberikan pesona tak terlupakan ketika kamu santap. Kira-kira apa saja kuliner yang dimaksud? Coba catat daftarnya di bawah ini, ya.

 

1. Cwie Mie

kuliner malang berkuah
Ada menu pendamping yang bisa dipilih via Miburungdara.com

Kamu pencinta kuliner mie? Maka wajib mencicipi makanan peranakan Tionghoa yang tersebar di wilayah Malang ini. Kini cwie mie mulai akrab disapa dengan sebutan pangsit mie. Kuliner Malang ini tampak sederhana namun rasanya bikin nagih. Biasanya cwie mie disajikan dengan aneka menu pendamping yang dijual secara terpisah. Ada bakso udang goreng, siomay hingga tahu isi. Makanan ini dihidangkan dengan ayam yang telah dicacar, kuah serta topping berupa daun bawang. 

 

2. Angsle

kuliner malang saat malam
Cocok disantap saat udara dingin via Amazingmalang.id

Terkadang, suhu di kota Malang sangat dingin hingga menembus tulang. Jika kamu berkunjung ke Malang bersamaan dengan suhu tersebut, maka cobalah untuk mencicipi angsle. Ia merupakan sajian wedang hangat yang bisa kamu temui ketika malam hari. Kuliner Malang ini punya cita rasa khas yang dihasilkan dari jahe.

Ada pula isian seperti kacang hijau rebus, roti serta kacang tanah yang disangrai. Tak sampai di situ saja, biasanya wedang hangat ini dihidangkan bersama putu mayang atau petulo, tape singkong hingga ketan putih kukus. 

 

3. Bakso Malang

kuliner malang terkenal
Ada aneka isian via Sweetrip.id

Tak asing lagi bukan dengan nama kuliner Malang yang satu ini? Bahkan di beberapa kota besar sudah banyak berdiri kedai Bakso Malang. Kendati demikian, kamu baru bisa merasakan nikmat yang sesungguhnya jika mencicipi menu ini langsung dari asalnya.

Biasanya dalam semangkuk bakso Malang, akan tersaji aneka isian. Tak hanya bakso, ada pula tahu putih atau kulit, mie, pangsit isi, siomay, bihun dan tauge. Menyantap bakso Malang akan lebih nikmat dengan ditambahkan sambal cabai yang menggoda. 

 

4. Orem-orem

sajian kuliner malang
Terbuat dari bahan dasar tempe via Faktualnews.co

Perlu kamu ketahui jika Malang dikenal sebagai salah satu tempat produksi tempe yang masif. Sehingga ada pula kuliner Malang yang dibuat dari bahan dasar tempe. Namanya adalah orem-orem. Kuliner ini berupa irisan tempe goreng yang telah diberikan bumbu bersama ayam.

Umumnya orem-orem dihidangkan di mangkuk yang isinya ayam, irisan tempe hingga kuah kental yang berasal dari santan. Masyarakat asli Malang biasanya mengonsumsi makanan ini dengan tauge dan ketupat. 

 

Jadi, apa kamu tertarik untuk mencicipi kuliner Malang di atas saat singgah?

Posting Komentar

0 Komentar