Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Berikut Wisata Kuliner Ala Makassar yang Wajib Kamu Cicipi!

 

kuliner makassar terkini

Pen4blogku - Bukan rahasia lagi jika Indonesia memiliki aneka destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Bahkan, setiap wilayah di Indonesia mempunyai keindahan yang berbeda satu dengan lainnya. Hal tersebut lantas menjadikan keanekaragaman budaya dan keindahan. Alhasil kamu pun harus menjelajahi alam negara kita satu per satu. 

 

Salah satu kota yang harus masuk list traveling kamu ialah Makassar! Sebab kota yang satu ini tak hanya mempunyai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, melainkan ada pula kuliner khasnya yang mewajibkan untuk dicoba. Kira-kira apa saja kuliner Makassar yang lezat dan menarik untuk dicicipi? Ini dia daftarnya, catat yuk!

 

1. Sop Konro Karebosi

 
kuliner makassar
Tulang iga yang nikmat via bisniswisata.co.id

Pernah mendengar nama kuliner Makassar berupa sop konro? Menu makanan ini terbuat dari tulang iga sapi yang masih terdapat daging di bagian tulangnya. Ia kemudian dimasak jadi kuah sup yang lezat. Agar rasa sup makin nikmat, maka tulang iga dimasak terpisah dengan bahan yang lain. Kamu bisa singgah ke Jl. Gunung Lompo Battang No. 41-43, Pisang Utara, Kota Makassar untuk bisa mencicipi sop konro Karebosi ini. 

 

2. Coto Nusantara

salah satu kuliner makassar
Sudah sangat terkenal via phinemo.com

Berikut merupakan salah satu kuliner Makassar yang sangat melegenda. Sehingga kamu wajib mencicipinya saat singgah di kota tersebut. Coto yang ada di Jl. Nusantara Baru No. 142, Wajo, Kota Makassar ini menawarkan aneka bumbu rempah yang khas. Pemiliknya ialah Haji Makmur Daeng Tutu yang sudah mulai beroperasi sedari tahun 90-an. Kedai ini buka mulai jam 07.00 hingga 17.30 WITA. 

 

3. Es Pisang Ijo Bravo

ragam kuliner makassar
Cocok dinikmati saat cuaca terik via Journeyaroundsouthsulawesi.wordpress.com

Saat cuaca sedang terik di Kota Makassar, maka sajian es pisang ijo bisa membuat hari kamu lebih menyegarkan. Kuliner Makassar yang satu ini memang sangat menggiurkan. Jenis pisang yang digunakan ialah pisang raja. Pisang tersebut lalu dibalut dengan tepung beras warna hijau cerah, kemudian dipotong-potong dan dihidangkan bersama bubur sumsum, es serut, susu kental manis serta sirup yang berwarna merah. Coba datang ke Jl. Sultan Alauddin No. 27, Tamalate, Kota Makassar untuk mencicipi es pisang ijo Bravo. 

 

4. Pallubasa Serigala

kuliner makassar terkini
Termasuk kuliner khas via Grab.com

Diberikan nama pallubasa serigala lantaran lokasi kedainya ada di Jl. Serigala, Mamajang, Kota Makassar. Menu yang satu ini bentuknya hampir sama dengan coto Makassar. Hanya saja kuah pallubasa dikenal lebih kental serta ada tambahan berupa serbuk kelapa yang sudah disangrai. Ada pula telur setengah matang yang ada di menu kuliner Makassar berikut. Cita rasa yang kamu dapatkan berupa segar dan kuat. Tapi kamu harus bersabar untuk mencicipi pallubasa ini, sebab peminatnya cukup banyak sehingga mengharuskan kamu antre. 

 

Jadi, itu dia beberapa menu kuliner Makassar yang bisa kamu kunjungi saat singgah. Jangan lupa bawa buah tangan ya!

Posting Komentar

0 Komentar