Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Bikin Nugget Mi Instan yuk, Resep Viral di TikTok!

 

menu nugget mi

Pen4blogku - Sampai saat ini pandemi virus corona masih terus berlangsung. Alhasil kita pun harus membatasi diri untuk pergi ke tempat-tempat yang ramai demi memutus rantai penyebaran. Agar aktivitas weekend tidak membosankan, maka kamu bisa melakukan kegiatan yang asyik dilakukan di rumah. 

 

Sejak pandemi menyerang, orang-orang jadi lebih kreatif. Alhasil banyak sekali bermunculan resep-resep masakan yang bisa kamu coba. Sebut saja seperti cloud bread hingga dalgona coffee. Menu yang terbaru ialah nugget mi instan yang cukup populer di TikTok. Penasaran bagaimana resepnya? Coba ikuti petunjuknya di bawah ini ya!

 

Bahan-bahan yang dibutuhkan

cara bikin nugget mi
Siapkan dua bungkus mi instan via M.hitekno.com

Bagi kamu salah satu pencinta mi, maka nugget mi bisa dijadikan pilihan. Baik untuk camilan maupun lauk. Nah, untuk membuat kreasi nugget mi maka ada beberapa bahan yang perlu kamu siapkan. Apa saja? Catat yuk daftarnya berikut ini:

  • Telur 3 butir 
  • Mi goreng 2 bungkus 
  • Tepung panir 
  • Tepung serba guna

 

Cara membuat

menu nugget mi
Bisa dijadikan camilan via Rkb.id

Bahan-bahan untuk membuat nugget mi sudah siap? Maka kamu bisa mengikuti petunjuk pembuatan di bawah ini! Jangan sampai ada yang terlewat ya.

  1. Mula-mula rebus 2 bungkus mi instan selama kurang lebih 3 menit. Kemudian angkat jika sudah matang dan tuangkan ke wadah. Lalu masukkan bumbu mi serta 2 butir telur. Selanjutnya aduk hingga rata.  
  2. Kemudian pindahkan adonan dalam loyang yang sudah diolesi dengan margarin. Lalu kukus selama kurang lebih 10 menit. Bila sudah matang, angkat adonan nugget mi ke telenan lalu potong jadi 9 bagian. 
  3. Balurkan dengan tepung serba guna dan celupkan ke dalam telur. Kemudian baluri memakai tepung panir sampai rata. Lakukan sampai bagian-bagian nugget habis.  
  4. Terakhir goreng sampai matang dan sajikan. 

 

Cukup mudah bukan? Kamu bisa menyajikan nugget mi tersebut bersama saus untuk cocolan. Selain lezat, menu viral yang satu ini juga mudah dibuat. Kamu juga bisa menambahkan beberapa kreasi bahan lain. Misalnya saja diberikan topping berupa taburan bawang goreng hingga keju. Kreasikan sesuai dengan selera kamu ya, selamat mencoba.

Posting Komentar

0 Komentar