Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Resep Cloud Bread yang Lagi Viral, Bisa Coba di Rumah!

 

Pen4blogku - Setelah dalgona coffee, ada lagi menu viral yang menyita perhatian. Menu tersebut berupa roti yang punya warna-warna cantik. Ia dikenal dengan sebutan cloud bread. Agaknya beberapa waktu belakangan ini menu roti memang sedang diminati masyarakat. Sebelum roti warna-warni tersebut viral di aplikasi Tik Tok, ada juga resep Korean garlic cheese bread yang berhasil membuat orang jadi penasaran. 

 

Namun kelebihan cloud bread dibanding menu roti lain ialah punya cara pembuatan yang mudah. Bahkan bahan-bahan yang dibutuhkan juga gampang dicari. Roti ini memiliki tekstur yang lembut, warnanya juga sangat cantik. Kamu bisa coba menu roti yang sedang naik daun ini, penasaran dengannya? Ini resepnya!

 

Bahan yang dibutuhkan

Ambil putih telurnya saja via Halodoc.com

Membuat cloud bread tidak memerlukan bahan-bahan yang sulit dicari. Kamu bisa membuatnya dengan mudah dan anti gagal. Nah, ini dia beberapa bahan yang wajib kamu sediakan untuk membuat roti lembut warna-warni:

  • Putih telur 3 butir 
  • Gula putih 3 sendok makan 
  • Pewarna makanan, pilih yang sesuai selera 
  • Tepung maizena 1 sendok makan 
  • Vanilla essence secukupnya

Cara membuat

Lembut dan punya warna menarik via Liputan6.com
 

Sudah tidak sabar ingin segera memulai membuat cloud bread? Maka kamu bisa mengikuti beberapa petunjuk pembuatan berikut ini!

  1. Mula-mula kocok putih telur sampai mengembang. Kemudian tambahkan ekstrak vanila, tepung maizena serta gula putih ke dalam putih telur. Lalu kocok lagi sampai adonan kaku. 
  2. Selanjutnya tambahkan pewarna makanan yang kamu inginkan, kemudian aduk hingga rata. 
  3. Ambil loyang yang sudah diberikan alas kertas roti, lalu masukkan adonan ke dalam loyang. Panggang adonan tersebut selama kurang lebih 20 hingga 30 menit dengan suhu panas 150 derajat Celcius. Angkat jika sudah matang, cloud  bread siap dihidangkan!
 

Cukup mudah bukan untuk dibuat di rumah? Kamu bisa coba mengkreasikan menu tersebut untuk dijadikan kudapan saat santai bersama keluarga. Agaknya menyantap cloud bread bersama secangkir teh atau kopi panas juga sangat menarik. Sehingga waktu kumpul bersama keluarga bisa jadi lebih bermakna. Selamat mencoba ya!

Posting Komentar

0 Komentar