Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

4 Makanan Luar Negeri Ini Sangat Populer loh di Indonesia, Pernah Coba?

 


Pen4blogku - Tak bisa dipungkiri jika Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya akan sajian kuliner. Selain memiliki banyak hidangan yang menggugah selera, negara kita juga termasuk tempat yang menjadi pertukaran aneka menu kuliner dari luar negeri. Tentunya menu-menu yang masuk ke Indonesia memiliki rasa yang bervariasi. 

 

Umumnya menu makanan luar negeri mempunyai kandungan rempah yang berbeda. Di mana jumlah yang dimasukkan dalam masakan lebih sedikit dibanding makanan ala orang Indonesia asli. Kendati demikian, makanan luar negeri tersebut cukup populer loh di negara kita. Lantas, apa saja makanan populer ala luar negeri yang disukai orang Indonesia? Ini dia daftarnya!

 

1. Sushi

makanan populer
Termasuk makanan sehat via Carolinarice.com

Agaknya hampir semua orang mengenal makanan populer yang satu ini! Sushi merupakan salah satu makanan sehat asal Negeri Sakura yang sangat disukai oleh masyarakat Indonesia. Makanan ini dikenal sebagai salah satu santapan sehat sebab mengandung aneka sayuran dan ikan yang tinggi nutrisi. Di Indonesia, sushi terbuat dari bahan nasi yang kemudian dicampurkan dengan garam, gula serta cuka beras. 

 

2. Macaron

makanan populer yang manis
Memiliki warna yang cantik via Cookingfrog.com

Apa kamu salah satu orang yang suka dengan makanan populer asal Prancis ini? Macaron merupakan makanan yang terbuat dari tepung almond, putih telur serta gula yang dipanggang sampai mengembang. Agar penampilannya lebih menarik, maka macaron diberikan aneka pewarna yang cantik. 

 

3. Burger

salah satu makanan populer
Banyak disukai via Rukita.co

Burger jadi makanan populer untuk sarapan. Di Amerika Serikat, makanan ini jadi sajian kuliner pokok tanpa perlu konsumsi nasi. Masyarakat Indonesia pun menjadikan burger sebagai santapan besar lantaran bisa bikin kenyang meski tanpa nasi. Ada beberapa varian burger yang bisa dipilih, mulai dari yang isi sayuran hingga daging. 

 

4. Pizza

makanan populer untuk sharing
Sudah lama dikenal di Indonesia via Klikdokter.com

Bagaimana dengan pizza? Agaknya cukup banyak orang yang suka dengan makanan populer asal luar negeri ini! Bahkan pizza sudah cukup lama disukai oleh orang Indonesia. Makanan dari Italia ini terbuat dari adonan tepung yang diberi tambahan berupa sayuran hingga daging. Pizza pun memiliki aneka variasi ukuran, mulai dari yang kecil, sedang hingga besar. Kamu pun bisa memilih topping pizza sesuai dengan kesukaan. 

 

Jadi, apa kamu pernah menyantap aneka makanan populer di atas?

Posting Komentar

0 Komentar