Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Dia Deretan Makanan Indonesia yang Terkenal di Mancanegara!

 
Makanan Indonesia lezat


Pen4blogku - Bukan rahasia lagi jika Indonesia merupakan salah satu negara yang cukup kaya. Selain memiliki kekayaan alam dan budaya, negara kita ini juga sangat kaya akan warisan kuliner. Bahkan ketika pergi ke luar negeri, rasanya makanan Indonesia sangat dirindukan. Bukan demikian?

Menariknya, makanan Indonesia tak hanya dikenal di Tanah Air saja. Melainkan ada beberapa makanan yang memang sudah memiliki nama di mancanegara. Alhasil singgah ke Indonesia tak akan lengkap tanpa mencicipi hidangan khas tersebut. Nah, kira-kira apa saja makanan ala Indonesia yang terkenal di mancanegara tersebut? Ini dia daftarnya!

1. Nasi Goreng

makanan indonesia
Menu yang menggugah selera via Seriouseats.com

Makanan Indonesia yang satu ini sudah sering dilirik oleh para turis asing saat singgah ke Tanah Air. Bahkan salah satu personel girl band asal Korea Red Velvet, Seulgi pun menuturkan jika ia sangat suka nasi goreng saat mencobanya. Agaknya pesona nasi goreng memang sangat sulit untuk ditolak ya!

2. Gado-gado

makanan indonesia lezat
Salad ala orang Indonesia via Idntimes.com

Perlahan namun pasti, makanan Indonesia satu per satu mulai terkenal via mancanegara. Salah satunya adalah gado-gado. Makanan ini juga dikenal sebagai salad sayur ala Indonesia. Di mana dibuat dari sayur-mayur dan diguyur oleh saus kacang yang lezat. Jika kamu pernah mendengar nama juru masak Paula Astrid Unu, maka ialah yang membawa gado-gado masuk ke ajang lomba masak Internasional yang digelar di Napoli, Italia. 

3. Rendang

makanan indonesia yang diminati
Terbuat dari daging sapi via Dbento.com

Ini dia salah satu makanan Indonesia yang masuk ke daftar kuliner lezat yang wajib dicicipi. Makanan ini terbuat dari bahan dasar daging sapi yang diberikan bumbu dan rempah yang nikmat. Bahkan melalui voting Facebook, rendang mendapatkan 35.000 voting guna jadi makanan terlezat di dunia. Apa kamu setuju?

4. Tempe

 
makanan indonesia murah
Sudah sampai mancanegara via Idntimes.com

Bagi orang Indonesia, tempe merupakan salah satu makanan yang ramah di kantong. Namun di negara lain, harga tempe cukup melambung tinggi loh! Menariknya, tempe juga kian mendunia. Bahkan di London terdapat ‘Warung Tempeh’ yang disukai oleh para pengunjung di sekitarnya. Makanan yang terbuat dari kacang kedelai ini bisa diolah jadi aneka menu yang lezat. 

Nah, itu dia beberapa makanan Indonesia yang sudah mulai terkenal di mancanegara. Mana makanan yang jadi favorit kamu?

Posting Komentar

0 Komentar