Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ternyata Begini Cara Mudah Kecilkan Pori-pori Wajah, Alami dan Cepat


Pen4blogku - Setiap orang pasti memiliki masalah wajah yang berbeda-beda. Ada yang punya jenis wajah berjerawat, berminyak hingga kering. Namun dewasa ini, permasalahan yang paling sering muncul ialah pori-pori wajah yang tampak besar. Sehingga menjadikan penampilan wajah jadi kurang sempurna. Apa kamu juga mengalami hal yang sama?


Pori-pori yang besar bisa disebabkan oleh beberapa faktor, mulai dari produksi minyak berlebih hingga tingkat elastisitas kulit yang kian menurun. Jika sudah begitu, maka kamu harus mencari cara untuk mengecilkan pori. Nah, kamu bisa mencoba beberapa cara alami berikut ini.


1. Pakai pelembab

Jaga agar kulit selalu lembab via Diadona.id

Pori-pori besar di bagian wajah memang bisa menimbulkan rasa percaya diri yang minim. Tapi kamu harus memastikan jika wajah terawat dengan baik. Maka dari itu, penting untuk menjaga wajah agar senantiasa lembab. Kamu bisa mengaplikasikan pelembab pasca membersihkan wajah. Apabila kamu mempunyai jenis kulit yang berminyak, maka gunakan pelembab dengan formula ringan dan berbahan dasar dari air.


2. Eksfoliasi wajah

Lakukan 1-2 kali dalam seminggu via Beautynesia.id


Pasti kamu cukup familiar bukan dengan eksfoliasi wajah? Ini merupakan salah satu cara alami untuk mengecilkan pori yang besar. Melalui cara ini maka sumbatan pada pori-pori akan menghilang tanpa menjadikannya tampak lebih besar. Cobalah untuk melakukan cara ini 1 hingga 2 kali dalam sepekan. Tetapi perlu kamu pahami jika cara ini akan menjadikan kulit kering, jadi usai melakukan eksfoliasi sebaiknya segera memakai pelembab.


3. Konsumsi makanan sehat

Penuhi nutrisi dari dalam via Indozone.id


Mengecilkan pori tidak hanya dari luar, melainkan bisa juga dari dalam. Caranya dengan mengonsumsi makanan yang sehat, di mana tinggi serat dan vitamin. Sebab makanan yang tak sehat dan tinggi lemak bisa menjadikan pori-pori jadi tersumbat. Alhasil pori akan tampak besar. Kamu juga dianjurkan untuk konsumsi makanan yang kaya kolagen agar elastisitas kulit dapat lebih baik.


4. Bersihkan wajah secara rutin

Bersihkan make up sebelum tidur via Makassarinside.com

Membersihkan wajah secara rutin tidak hanya membuatnya tampak berseri, namun juga bisa membantu kamu untuk mengecilkan pori. Lakukan pembersihan sebanyak 2 kali sehari, yakni di pagi serta malam hari sebelum pergi tidur. Kamu bisa menggunakan sabun pembersih wajah yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit. Pilih yang memiliki sifat non-comedogenic ya.


Nah, itu dia beberapa cara alami yang bisa kamu lakukan untuk mengecilkan pori yang besar. Tidak sulit bukan?

Posting Komentar

0 Komentar