Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Perkenalkan, Pantai Sadranan! Tempat Snorkeling Asyik di Gunungkidul

 


Pen4blogku -  Pasti kamu tak asing lagi bukan dengan nama wilayah Gunungkidul? Daerah yang terletak di Yogyakarta tersebut memiliki potensi wisata yang tidak diragukan lagi keindahannya. Sehingga tak heran jika banyak orang berlomba-lomba untuk singgah dan berwisata di wilayah tersebut.

Gunungkidul terkenal akan kegiatan snorkeling yang mengasyikkan. Salah satu tempat menarik yang bisa kamu kunjungi ialah pantai Sadranan. Pantai tersebut merupakan wisata tersembunyi yang ada di kawasan Krakal. Lantas, apa saja yang disuguhkan oleh pantai Sadranan? Simak yuk, ulasan selengkapnya berikut ini.

Arti nama pantai yang penuh makna

pemandangan pantai sadranan
Keindahan matahari tenggelam via Idntimes.com

Ada makna yang tersirat dari nama pantai Sadranan, di mana masyarakat yang mendiami wilayah tersebut umumnya didominasi oleh para nelayan. Nama pantai tersebut berasal dari kata ‘nyadranatau sebuah ritual yang dilakukan dengan memberi sedekah laut untuk mengungkapkan rasa syukur pada Sang Pencipta.

Masyarakat di sekitar pantai pun menganggap jika tempat wisata tersebut mempunyai kekayaan laut yang luar biasa. Agaknya tempat tersebut memang cukup cocok dikunjungi untuk melihat keindahan alam bawah laut. 

Pesona yang luar biasa

kecantikan pantai sadranan
Alam bawah laut yang menakjubkan via Blog.misteraladin.com

Ketika menginjakkan kaki pertama kali di pantai Sadranan, maka kamu akan dipuaskan oleh pemandangan cantik berupa hamparan pasir putih. Ada pula beberapa gazebo yang terletak di tepian pantai.

Kamu pun akan makin bersemangat dalam bermain air tatkala menjumpai kejernihan dari air pantainya. Apabila kamu ingin melakukan snorkeling di pantai Sadranan, maka wajib menunggu agar air surut lebih dulu. Biasanya air akan surut saat pagi atau sore hari.

Jika air laut dalam kondisi tenang, maka kamu akan lebih mudah menyaksikan terumbu karang yang cantik. Usai snorkeling di sore hari, kamu bisa menjumpai matahari tenggelam yang sangat menawan.

Sangat cantik bukan pesona pantai Sadranan tersebut? Kamu bisa berkunjung ke sana dengan mudah. Sebab kawasan tersebut bukan wilayah yang sulit untuk dicapai. Kamu hanya perlu pergi ke wilayah Krakal dari Jogja. Apabila ingin melakukan snorkeling di pantai tersebut maka tarifnya hanya sekitar Rp 50 ribuan untuk menyewa alatnya.

Posting Komentar

0 Komentar