Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Begini 4 Cara Mudah Menghilangkan Wajah Belang Secara Alami


Pen4blogku - Masalah wajah belang seringkali membuat kita merasa tidak percaya diri. Kendati termasuk masalah yang umum terjadi, namun kamu harus segera mengatasinya dengan baik. 

 

Sebab warna wajah yang tidak merata alias belang bisa membuat penampilan diri kurang maksimal. Bahkan tak jarang menyedot perhatian dari beberapa orang. Nah, jika kamu ingin mengatasi wajah belang dengan cara alami maka bisa menggunakan beberapa bahan berikut ini.

 

1. Lidah buaya

lidah buaya atasi wajah belang
Lidah buaya memberi efek dingin di wajah. Gambar via berkeluarga.id

Tak asing lagi bukan dengan tanaman herbal yang satu ini? Lidah buaya diyakini ampuh untuk memperbaiki kondisi kulit wajah. Bahkan ia mampu menjaga kelembaban alami di kulit. Kamu bisa menggunakan lidah buaya sebagai masker pengusir wajah belang. 

 

Fungsi masker lidah buaya ialah sebagai pendingin wajah yang terkena sengatan sinar matahari. Kamu bisa mengaplikasikan masker tersebut pasca melakukan aktivitas di luar ruangan. 

 

2. Air dan masker beras

cara menghilangkan wajah belang
Air bilasan beras bisa mencerahkan wajah. Gambar via shopee.co.id

Bukan rahasia lagi jika air beras memiliki manfaat bagi kecantikan. Ia dipercaya ampuh guna meratakan warna kulit serta mencerahkannya. Kamu bisa rutin memakai air bilasan beras untuk mengatasi wajah belang. 

 

Caranya cuci beras hingga bersih, lalu tumbuk sampai halus. Kemudian oleskan ke wajah seperti masker, diamkan selama beberapa menit lalu bilas wajah memakai air beras sembari dipijat lembut. Baru bilas memakai air bersih, lakukan cara tersebut paling tidak 2 kali sepekan. 

 

3. Teh hijau

bahana alami atasi wajah belang
Seduhan teh hijau mengandung antioksidan. Gambar via grid.id

Kamu punya masalah wajah belang? Maka gunakan teh hijau untuk dijadikan masker wajah. Jenis teh yang satu ini memiliki kandungan antioksidan tinggi. Di mana tak hanya berkhasiat bagi kesehatan saja, namun kecantikan juga. 

 

Berbekal masker teh hijau, maka kotoran yang terperangkap dalam pori-pori wajah dapat terangkat. Pori-pori yang tersumbat bisa memicu wajah kusam. Selain itu, teh hijau juga bisa membuat kulit lebih kencang loh! Gunakan masker teh hijau secara rutin untuk menghilangkan kulit belang.

 

4. Minyak zaitun

mengatasi wajah belang
Efektif mengembalikan warna asli kulit. Gambar via ruangmom.com

Tidak hanya baik bagi wajah, minyak zaitun juga cukup efektif untuk mengatasi bibir hitam. Kandungan berupa vitamin K dan E sangat bagus untuk kulit. Bahkan kandungan nutrisi tersebut terbilang ampuh guna kembalikan warna asli kulit. 

 

Ada pula kandungan antioksidan berupa polifenol yang dapat bantu melindungi sel kulit wajah dari kerusakan, termasuk masalah perubahan warna. Campurkan 1 sendok makan minyak zaitun bersama 1 sendok teh madu. Lalu oleskan ke wajah yang sudah dibersihkan, kemudian tunggu beberapa menit baru bilas dengan air. 

 

Tidak sulit bukan mengatasi masalah wajah belang? Kamu bisa melakukannya dengan mudah di rumah.

Posting Komentar

0 Komentar