Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

4 Cara Mudah Bersihkan Beauty Blender Agar Tidak jadi Sarang Bakteri!

 


Pen4blogku - Selain mengoleksi beragam jenis kosmetik, tentunya kamu juga memiliki alat untuk mengaplikasikan makeup tersebut bukan? Salah satu alat yang paling sering digunakan ialah beauty blender.

 

Biasanya alat makeup tersebut digunakan untuk mengaplikasikan riasan wajah dengan tekstur cair, sebut saja seperti foundation. Jika kamu memiliki alat makeup tersebut maka harus rutin dibersihkan. Sebab jika tidak bisa jadi sarang bakteri seperti E. Coli serta S. Aureus. Lantas, bagaimana cara membersihkan beauty blender? Bisa dengan 4 cara mudah berikut ini!

 

1. Gunakan air sabun

mencuci beauty blender
Gunakan sabun yang aman untuk kulit via Wallpaperflare.com

Kamu bisa memakai air sabun untuk mencuci beauty blender. Isi mangkuk menggunakan air hangat, kemudian berikan beberapa tetes sampo atau sabun. Dirimu juga bisa memakai sabun cuci tangan, sabun mandi atau sampo dan sabun bayi. Gunakan produk yang aman digunakan untuk kulit serta rambut.

Hindari memakai sabun cuci piring lantaran bahan-bahan yang terkandung di dalamnya cukup kasar. Sehingga bisa memicu iritasi. Aduk sampai bahan berpadu sempurna, apabila busa sudah muncul maka kamu dapat segera memakainya. 

 

2. Remas

cara mencuci beauty blender
Remas pakai jari via Theshonet.com

Remas-remas aplikator kosmetik tersebut selama 2 hingga 3 menit. Pakai jari saat meremasnya, hindari menggunakan alat penggosok sebab bisa membuatnya rusak. Sembari meremas, berikan beberapa tetes sabun tambahan di permukaannya. 

 

3. Cuci dengan bersih

cuci bersih beauty blender
Pastikan mencuci sampai bersih via Moslemlifestyle.com

Beauty blender milikmu sudah sangat kotor? Maka kamu dapat menerapkan teknik deep clean. Caranya, masukkan alat makeup tersebut ke air sabun dan diamkan hingga 30 menit. Usahakan semua permukaannya terkena air sabun supaya bersih secara merata.

Kamu nantinya akan melihat air sabun berubah warna jadi kecokelatan. Ukuran aplikator makeup tersebut juga akan membesar seiring dengan bertambah banyaknya air sabun yang diserap. 

 

4. Bilas lalu keringkan

rawat beauty blender
Jangan biarkan sampai kotor via Hijab.dream.co.id

Terakhir kamu harus membilas dan mengeringkan beauty blender. Bilas dengan air mengalir sampai busa, sisa makeup dan sabun hilang. Peras selama melakukan proses bilas. Apabila alat tersebut sudah benar-benar bersih dan tiada sisa kosmetik yang menempel, maka segera keringkan.

Gulung aplikator makeup tersebut pada tisu kering. Apabila tisu masih lembab maka letakkan alat tersebut di tempat yang bersih dan biarkan terkena angin sejenak. 

 

Jadi, itu dia cara membersihkan beauty blender yang tepat agar tidak jadi sarang bakteri. Pastikan alat tersebut sudah benar-benar kering sebelum digunakan kembali.

Posting Komentar

0 Komentar