Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

4 Cara Mudah Pakai Eyeliner Pensil untuk Pemula!


Pen4blogku - Sebagai kaum hawa, kita memang tak bisa jauh-jauh dari makeup. Sebab riasan wajah bisa memberikan ‘kekuatan’ tersendiri pada penampilan setiap wanita. Tak terkecuali eyeliner!

 

Hanya dengan satu garis eyeliner, maka bisa membuat tampilan mata lebih tegas sekaligus membingkainya dengan sempurna. Alhasil mata jadi lebih ekspresif. Namun tidak semua orang bisa mengaplikasikan makeup yang satu ini. Jika kamu seorang pemula, maka bisa mencoba 4 cara mudah pakai eyeliner pensil berikut ini!

 

1. Pilih warna natural

eyeliner pensil warna natural
Bermain dengan warna aman via Shopee.co.id

Kamu termasuk pemula yang belum berani coba-coba? Jika begitu, gunakan eyeliner pensil dengan warna yang aman. Misalnya saja cokelat atau abu-abu. Sebab dua warna tersebut akan memberikan kesan yang lembut, dibanding warna hitam yang identik galak. 

 

Pemilihan warna tersebut juga cocok untuk kamu yang punya mata agak sipit atau kecil dengan kelopak mata yang tak memiliki lipatan atau monolid. 

 

2. Gunakan kuas untuk membaurkan

baurkan eyeliner pensil dengan kuas
Manfaatkan kuas via Stylo.grid.id

Perlu kamu ketahui jika eyeliner pensil akan memberikan garis yang tak tegas atau kurang lancip. Alhasil akan membuat kamu kesulitan dalam menciptakan cats eyes yang tajam. 

 

Namun kamu bisa membaurkan eyeliner tersebut dengan kuas, supaya bisa memberikan hasil bayangan atau garis yang lembut di sekitar area mata demi mendapatkan kesan smokey eyes yang cantik. 

 

3. Kenakan yang punya tekstur lembut

pemilihan eyeliner pensil
Hindari pakai tekstur keras via Theshonet.com

Setiap eyeliner pensil mempunyai tekstur yang berbeda-beda. Tak sama mereknya, maka tidak serupa pula tekstur yang dihasilkan. Kamu sebaiknya memilih eyeliner dengan tekstur yang lembut. Sebab tekstur keras hanya akan membuat kamu sulit menggunakannya. 

 

Bahkan akan membuat kamu menarik hingga menekan keras di area kelopak mata. Tentunya tindakan tersebut akan sangat menyakitkan, mengingat area mata merupakan bagian yang sensitif. 

 

4. Jangan lupakan eyeshadow

pakai eyeliner pensil
Aplikasikan eyeshadow bubuk via Blibli.com

 

Salah satu masalah yang mungkin muncul saat menggunakan eyeliner pensil ialah tingkat ketahanan yang kurang hingga gampang luntur atau bergeser. Apalagi jika kelopak mata berkeringat hingga berminyak. 

 

Nah, supaya lebih tahan lama, maka kamu dapat melapisi garis eyeliner dengan memakai eyeshadow yang warnanya seirama. Tekstur yang creamy bak krayon akan bertahan lebih baik kala dilapisi bersama produk bubuk layaknya memakai setting powder di atas foundation. 

 

Jadi, itu dia beberapa cara mudah mengaplikasikan eyeliner pensil bagi pemula. Tidak sulit bukan?

Posting Komentar

0 Komentar