Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

5 Pilihan Cushion Lokal Sesuai Jenis Kulit, Jangan Salah Pilih!

 


Pen4blogku - Memiliki noda gelap di sekitar wajah memang bukan suatu hal yang menguntungkan. Sebab bisa mengikis rasa percaya diri seseorang. Namun kamu tak perlu khawatir, sebab seiring dengan berjalannya waktu industri kecantikan makin maju dan berkembang. 

 

Sehingga tercipta suatu produk yang dikhususkan untuk menutupi noda gelap di sekitar wajah. Kamu bisa menggunakan kosmetik berupa cushion guna menyamarkan noda gelap. Tak perlu memilih brand cushion dari luar negeri. Sebab cushion lokal ala negeri sendiri juga memiliki kualitas yang sangat baik. Ini dia rekomendasinya!

 

1. Emina Bare With Me Mineral Cushion

rekomendasi cushion lokal
Memberikan hasil akhir matte via Deniathly.com

Punya jenis kulit yang normal atau berminyak? Maka kamu bisa mencoba salah satu cushion lokal satu ini! Produk tersebut memberikan efek cerah dan sehat di wajah. Bahkan coverage yang dihasilkan juga cukup rata dan menyebar di wajah. Alhasil tampilan wajah bisa lebih alami. 

 

Ia pun mengklaim bisa memberikan hasil akhir yang matte namun tetap memberikan efek lembab di kulit. Tetapi produk tersebut gampang oily serta crack di bagian kulit yang kering. Untuk mendapatkan produk tersebut, kamu bisa merogoh kocek sekitar Rp 126 ribuan. 

 

2. Purbasari Pore Perfecting BB Cushion

pilihan cushion lokal
Memiliki 3 varian shades via Vanisagita.com

Produk ini menjanjikan efek yang tahan lama dan tak menggumpal kala digunakan ke kulit wajah. Ia pun dilengkapi dengan anti-oksidan, oil absorber, serta SPF 18 PA++. Cushion lokal tersebut terasa nyaman saat digunakan dan bisa menjadikan riasan wajah lebih halus nan sempurna. Pemilik pori-pori besar dan berminyak akan cocok dengan produk ini. 

 

Apabila kamu mengenakan cushion ini sebanyak satu lapis, maka dapat menutupi kulit dengan alami. Namun diperlukan coverage lebih guna menyamarkan noda gelap. Sehingga kamu dapat build-up di bagian wajah yang membutuhkan. Produk tersebut dihargai sekitar Rp 120 ribuan dengan menyediakan 3 shades. 

 

3. Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion

cushion lokal halal
Cocok untuk pemilik kulit berminyak via Id.carousell.com

Wardah merupakan salah satu brand kosmetik lokal yang cukup terkenal. Selain memiliki produk lipstik dan bedak tabur, ia juga menghadirkan varian cushion. Cushion lokal dari Wardah ini memiliki kandungan SPF 29++ yang bisa melindungi kulit dari pancaran sinar matahari. 

 

Produk tersebut memiliki hasil akhir yang matte, sehingga cocok diaplikasikan untuk kamu yang memiliki kulit berminyak atau jenis kulit kombinasi. Cushion ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 150 ribuan. 

 

4. Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion

cushion lokal natural
Mudah diaplikasikan via Shopee.co.id

Suka dengan produk kosmetik dari Make Over? Maka kamu wajib coba varian cushion satu ini. Cushion dari Make Over tersebut memiliki konsistensi dan tekstur yang terbilang kental. Sehingga hampir mirip dengan foundation tapi lebih creamy. Ia pun sangat mudah diaplikasikan ke wajah. 

 

Hasilnya cukup cerah di wajah dan membuatnya tampak lebih sehat. Ia memiliki hasil akhir yang flawless dan hampir cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Produk ini memiliki harga sekitar Rp 215 ribuan. 

 

5. Pixy Make It Glow Dewy Cushion

pemilihan cushion lokal
Tampilan wajah jadi lebih natural via Pixy.co.id

Produk cushion lokal yang satu ini memiliki hasil akhir berupa dewy. Kendati demikian, ia mampu memberikan coverage yang cukup baik, yakni medium to full coverage. Sehingga sangat baik dalam menutupi noda hitam di wajah. Produk ini cocok dipakai untuk jenis kulit kering maupun normal.

 

Tak hanya itu, tampilan wajah pun akan tampak natural dan tidak tebal di kulit. Hanya saja ia memiliki kekurangan, yaitu kurang tahan lama. Sehingga kamu memerlukan beberapa kali touch up kala menggunakannya untuk acara yang memiliki durasi lama. Harganya sekitar Rp 120 ribuan. 

 

Jadi, kamu ingin mencoba produk cushion lokal yang mana?

Posting Komentar

0 Komentar