Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

New Normal, 5 Destinasi Wisata di Yogyakarta Ini Sudah Kembali Buka!

 

Pen4blogku - Pandemi virus corona merupakan alah satu tragedi yang cukup mengerikan sepanjang sejarah. Sebab tidak hanya menelan korban jiwa, pandemi COVID-19 ini juga membuat beberapa sektor mengalami kelumpuhan. Salah satunya ialah sektor wisata, di mana banyak tempat liburan yang memilih untuk tutup sementara waktu selama pandemi. 

 

Tetapi seiring dengan keputusan pemerintah yang melakukan era new normal, maka kini sudah ada banyak destinasi wisata yang buka. Sama halnya dengan Yogyakarta. Tempat yang dijuluki sebagai Kota Pelajar ini sudah membuka kembali beberapa tempat wisatanya. Nah, berikut beberapa wisata Yogyakarta yang sudah kembali beroperasi dengan protokol kesehatan!

 

1. Bunker Kaliadem

Pengalaman naik ke lereng Merapi via Tripadvisor.co.id
 

Kangen dengan pemandangan alam ala Yogyakarta? Maka kamu bisa berkunjung ke tempat wisata Yogyakarta yang berlokasi di lereng Gunung Merapi, Sleman ini. Bagi kamu yang merindukan pengalaman untuk naik ke lereng Merapi serta berwisata offroad, maka tempat ini merupakan pilihan yang epic. 

 

2. Taman Sari

Menawarkan situs sejarah via Pariwisataku.com
 

Melalui media sosial Instagram resminya, Taman Sari sudah dibuka sedari tanggal 8 Juli 2020. Kendati demikian, pihaknya tetap menjalankan protokol kesehatan. Kamu bisa menemukan situs peninggalan sejarah di tempat wisata Yogyakarta ini. Salah satunya ialah Taman Keraton Yogyakarta yang menyajikan aneka bangunan peninggalan zaman dahulu. Agaknya tempat ini cocok dijadikan spot berlibur. 

 

3. Desa Wisata Gamplong

Banyak spot foto yang ditawarkan via Wisataoke.com
 

Pernah mendengar nama tempat wisata Yogyakarta yang satu ini? Pendiri studio syuting film ini tak lain ialah sosok sutradara yang berasal dari Jogja, siapa lagi jika bukan Hanung Bramantyo. Objek wisata ini terbilang menarik, sebab menyajikan aneka spot foto yang memanjakan. Kamu bisa berjumpa dengan bangunan tempo dulu yang cocok digunakan untuk menghiasi laman media sosial. Tempat wisata ini sudah buka sejak 4 Juli kemarin. 

 

4. Pantai Parangtritis

Pemandangan pantai yang indah via Katalogwisata.com
 

Berplesiran ke Yogyakarta tak akan lengkap apabila kamu tidak singgah ke pantai Parangtritis. Pantai yang berada di Kabupaten Bantul ini sudah dibuka dan bisa kembali kamu kunjungi. Selain pantai Parangtritis, beberapa wisata di sekitar pantai juga sudah dibuka. 

 

5. Tebing Breksi

Sudah kembali buka via Travelspromo.com
 

Destinasi wisata Yogyakarta ini sudah kembali buka sejak 14 Juli lalu. Tempat yang menyuguhkan panorama alam berupa tebing-tebing cantik ini wajib kamu masukkan ke dalam list liburan di era new normal. 

 

Jadi, itu dia beberapa tempat wisata Yogyakarta yang sudah bisa kamu kunjungi di era normal baru. Tetap jalankan protokol kesehatan ya!

Posting Komentar

0 Komentar