Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Dia Nasi Goreng Paling Enak di Surabaya, Ada yang Dicampur Tinta Cumi!

 

Pen4blogku - Agaknya kita semua tahu jika nasi goreng merupakan salah satu menu kuliner yang sudah sangat melegenda. Bahkan hampir setiap kota menyajikan kuliner yang satu ini dengan cara yang berbeda, sama halnya dengan Surabaya. Ada banyak tempat di Surabaya yang menyajikan nasi goreng enak dengan aneka varian. 

 

Apa kamu pernah mencobanya? Umumnya nasi goreng merupakan menu makanan sederhana yang diolah bersama bawang merah, bawang putih, kecap manis serta terasi. Tetapi ada juga yang menambahkan beberapa variasi bumbu lain. Nah, jika kamu sedang singgah ke Surabaya maka wajib singgah ke tempat berikut ini!

 

1. Nasi Goreng Kambing Idola

Gratis telur mata sapi via Instagram.com
 

Ingin mencicipi nasi goreng kambing? Maka kamu bisa berkunjung ke Jalan Raya Mulyosari No. 148! Di sana kamu akan menjumpai kuliner Surabaya berupa nasi goreng kambing yang beraroma kuat dengan cita rasa gurih dan agak pedas. Bahkan beli nasi goreng kambing gratis kerupuk dan telur mata sapi loh! Tak hanya nasi goreng kambing, kamu juga akan menjumpai aneka menu lain seperti nasi goreng cumi lada hitam, babat kambing, telur serta ayam-sosis. Porsinya jumbo dengan harga ramah di kantong. 

 

2. Nasi Goreng Pak Kumis

Nasi goreng krengsengan via Idntimes.com

 

Berkunjung ke Surabaya tidak akan lengkap apabila kamu tak mencicipi Nasi Goreng Pak Kumis. Kuliner Surabaya ini bisa kamu temukan di Jalan Apsari 25A serta Jalan Arief Rahman Hakim 49. Warung ini buka setiap hari mulai jam 17.00 WIB. Menu pamungkas dari restoran ini berupa nasi goreng krengsengan. Nasi goreng yang disajikan berwarna kemerahan lantaran ditumis bersama saus tomat. Kemudian nasi dipadukan dengan mi goreng yang dimasak secara terpisah serta dilengkapi dengan telur. 

 

3. Nasi Goreng Cumi Pak Gatot BBM Ubaya

Nasi goreng cumi via Idntimes.com
 

Sedang berkelana mencari kuliner Surabaya yang lezat? Maka kamu wajib berkunjung ke warung Nasi Goreng Cumi Pak Gatot BBM Ubaya. Tempat ni berada di Rungkut Mejoyo Utara AH-19, jam bukanya mulai 17.30 WIB. Ciri khas dari nasi goreng Pak Gatot ialah adanya menu pelengkap berupa telur dadar dan banyak tambahan cumi. Kendati diberikan banyak cumi, namun harganya cukup terjangkau.

 

4. Nasi Goreng Cak Tohir

Punya topping via Carimakanaja.com
 

ini bisa dibilang cukup legendaris! Sebab sudah berdiri sejak tahun 1994. Kamu bisa Kuliner Surabaya menemukan Cak Tohir dengan mudah, sebab ia punya ciri khas ketika berjualan. Yakni memakai gerobak dengan wajan besar. Menu andalan Cak Tohir berupa nasi mawut yang dimasak bersama dengan mie goreng. Ada juga topping berupa telur serta suwiran ayam. Lokasinya ada di Jalan Manyar Kerta Adi III No. 2. Enak rek!

 

Jadi itu dia beberapa warung nasi goreng yang ada di Surabaya. Kuliner Surabaya tak akan lengkap tanpa kehadiran nasi goreng yang menggugah selera tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar