Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kesalahan Merawat Rambut Keriting Ini Bikin Cepat Rusak!


Pen4blogku - Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang harus dijaga serta dirawat dengan baik. Sebab rambut mencerminkan keindahan, maka dari itu kamu harus merawatnya dengan baik. Memiliki rambut yang sehat dan berkilau merupakan dambaan setiap insan, tentunya kamu juga termasuk bukan?


Setiap orang memiliki jenis rambut yang berbeda-beda, ada yang memiliki rambut bergelombang, lurus, hingga keriting. Agaknya untuk perawatan rambut bergelombang dan lurus tidak jauh beda. Namun ketika kamu memiliki rambut yang keriting maka harus merawatnya dengan lebih baik. Sebab beberapa kesalahan berikut ini bisa membuat rambut keriting lebih mudah rusak!


1. Memakai handuk kasar untuk mengeringkan rambut

Pakai handuk halus via Facetofeet.com

Umumnya orang menggunakan handuk untuk mengeringkan rambut setelah keramas. Namun, kamu harus memerhatikan jenis handuk yang digunakan. Jangan sampai yang bulunya kasar apalagi digosok dengan kencang. Cobalah memakai handuk dengan serat halus dan kecil. Cara mengeringkan rambut yang benar ialah dengan membungkus menggunakan handuk halus, kemudian diamkan beberapa menit hingga air terserap ke dalamnya. Baru kemudian biarkan rambut kering dengan sendirinya.


2. Salah memilih sisir

Pilih sisir dengan gerigi yang jarang via Kawaiibeautyjapan.com

Coba lihat kembali, sisir apa yang kamu gunakan! Sebab jenis rambut keriting tidak dianjurkan untuk memakai sisir yang bergigi rapat. Hal tersebut bisa membuat rambut rentan patah. Kamu dianjurkan untuk menggunakan jenis sisir dengan gigi jarang, sehingga dapat membuat tiap helai rambut terpisah. Biasanya sisir tersebut dikenal dengan detangling brush.


3. Sering keramas

Sering keramas bisa hilangkan minyak alami rambut via Blibli.com

Siapa yang punya hobi keramas? Tindakan yang satu ini memang terbilang baik dilakukan, namun jika terlalu sering bisa berdampak kurang baik bagi rambut kamu. Sebab bisa membuat minyak alami yang ada di kulit kepala jadi hilang. Apabila kamu memiliki jenis rambut keriting tebal, maka sebaiknya keramas seminggu sekali saja. Sedangkan jika kamu mempunyai rambut keriting tipis, maka bisa keramas 2 sampai 3 kali dalam sepekan. Selebihnya kamu bisa memakai dry shampoo guna mempertahankan kesegaran rambut.


4. Tidak pakai kondisioner

Rambut lebih sehat dengan perawatan yang tepat via Rimma.co

Jenis rambut keriting mempunyai tekstur yang jauh lebih kering daripada rambut yang lurus. Bahkan ia cenderung mudah kusut dan kusam. Maka dari itu, jangan sekali-kali melewatkan penggunaan kondisioner. Sebab bisa memperparah kondisi rambut. Gunakan kondisioner setelah keramas. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan hair mask maupun deep conditioning tiap 1 minggu sekali. Sehingga rambut bisa tampak berkilau, lembut dan terhidrasi.


Jadi, itulah beberapa kesalahan perawatan jenis rambut keriting. Jika kamu merawat rambut keriting secara tepat, maka ia juga bisa tampak indah.

Posting Komentar

0 Komentar