Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Supaya Jantung Tetap Sehat, Konsumsi 4 Makanan Ini!


Pen4blogku - Jantung merupakan salah satu organ tubuh yang memiliki fungsi cukup penting. Oleh karena itu, kamu harus menjaga kesehatan jantung sama seperti organ lain dalam tubuh. Sebab jika jantung mengalami masalah maka tidak akan baik bagi kesehatan kamu. Penyakit jantung termasuk salah satu masalah kesehatan yang banyak ditakuti oleh mayoritas orang.


Sebab jenis penyakit yang satu ini terbilang berbahaya hingga merenggut nyawa penderitanya. Kendati demikian, penyakit jantung juga bisa dicegah kok! Kamu perlu mencanangkan gaya hidup sehat dengan pemilihan makanan yang tepat serta rutin olahraga. Nah, ini dia beberapa makanan yang baik bagi kesehatan jantung!


1. Oatmeal

Mengandung aneka nutrisi penting via Becksliveshealthy.com


Suka konsumsi oatmeal? Maka ini merupakan kabar baik bagi kamu! Sebab makanan ini mengandung asam folat, omega-3 serta kalium. Di mana masing-masing nutrisi tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh. Oatmeal juga mengandung serat yang berguna untuk turunkan kolesterol jahat hingga menjaga agar pembuluh darah terhindari dari penyumbatan yang bisa memicu penyakit jantung.


2. Minyak ikan

Kaya omega-3 via Gogobli.com

Tak asing lagi bukan dengan jenis suplemen yang satu ini? Minyak ikan memiliki kandungan omega-3 yang baik bagi organ jantung. Zat tersebut juga mampu mengurangi kadar kolesterol yang ada dalam darah sekaligus bantu turunkan tekanan darah. Omega-3 tersebut bisa dijumpai dalam ikan salmon segar serta dalam bentuk suplemen minyak ikan.


3. Batasi konsumsi makanan berlemak

Hindari konsumsi junk food via Honestdocs.id

Kita semua tahu jika jenis makanan berlemak bisa memicu kolesterol jahat melonjak dalam tubuh. Nah, meningkatnya LDL dalam tubuh bisa membuat risiko terjadinya penyakit kardiovaskular juga mengalami peningkatan. Seperti stroke hingga penyakit jantung. Maka dari itu, kamu disarankan untuk mengganti menu tersebut dengan konsumsi sayur serta buah.


4. Minyak zaitun

Bantu turunkan kolesterol jahat via Honestdocs.id


Jenis minyak yang satu ini mengandung lemak yang tak tersaturasi. Sehingga bisa membantu kamu untuk turunkan LDL dalam tubuh. Bahkan ia juga mampu menurunkan risiko penyakit jantung koroner. Kamu bisa memanfaatkan minyak zaitun sebagai pendamping kala menyantap salad buah atau sayur.


Jadi itu dia beberapa jenis makanan yang baik bagi kesehatan jantung. Mencegah lebih baik lho daripada mengobati. Mengingat penyakit jantung termasuk masalah kesehatan yang berbahaya, maka mari kita jaga dengan baik gaya hidup sehari-hari.

Posting Komentar

0 Komentar