Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Catat! Ini Dia Tempat Wisata di Malang yang Sudah Kembali Buka

 

 

Pen4blogku - Usai melalui beberapa fase dan menempuh aneka kebijakan, kini pemerintah telah memutuskan untuk memasuki era new normal. Alhasil tempat-tempat wisata di beberapa kota pun mulai dibuka secara bertahap. Salah satunya adalah tempat wisata Malang. Kendati sudah mulai dioperasikan lagi, namun baik pengunjung maupun karyawan harus menerapkan protokol kesehatan yang ada. 

 

Mulai dari memakai masker, melakukan pengecekan suhu tubuh, hingga melakukan kegiatan cuci tangan. Pengunjung juga dianjurkan melakukan social distancing. Lantas, tempat wisata Malang mana saja yang sudah kembali buka? Ini dia daftarnya!

 

1. Eco Green Park

Tempat wisata yang edukatif via Inibaru.id

 

Kamu bisa menjumpai aneka ragam wahana yang menarik nan edukatif. Untuk tiket masuknya dibanderol sekitar Rp 50.000. Kamu bisa membelinya melalui online di alamat https://book.jtp.id/jtpotp/. Formulir akan riwayat kesehatan pun juga perlu diisi https://bit.ly/formkunjunganJTPGroup. Beberapa wahana menarik yang bisa kamu nikmati di tempat wisata Malang ini antara lain: Rumah Terbalik, wahana Recycle, World of Parrot, Bird Show, Water Outbond, Eco Journey, hingga Exotic White Peacock

 

2. Coban Putri

Wisata alam via Timesindonesia.co.id
 

Berikut merupakan tempat wisata berbau alam berupa air terjun. Kamu bisa mengusir penat di tempat ini. Selain terdapat beberapa atraksi menarik, tempat ini juga dipenuhi dengan spot foto yang epic. Ada pula wisata lain seperti panjat tebing, flying fox, off road, hingga camping ground. 

 

3. Jatim Park 2

Pembelian tiket dilakukan secara online via Labuancermin.blogspot.com
 

Batu Secret Zoo atau yang akrab dikenal dengan nama Jatim Park 2 termasuk tempat wisata Malang yang sudah kembali beroperasi sejak 27 Juni lalu. Namun, untuk pembelian tiket harus dibeli secara daring melalui alamat https://book.jtp.id/jtpotp/. Hal tersebut sengaja diberlakukan guna mengontrol kuota agar tidak berlebihan. Sebab tiket terpaksa harus dibatasi demi menerapkan social distancing. Tak hanya itu, calon pengunjung juga harus mengisi formulir tentang riwayat kesehatan secara online melalui https://bit.ly/formkunjunganJTPGroup.

Jatim Park 2 menawarkan aneka zona liburan yang seru, seperti Reptile Garden, Tiger Land, Safari Farm, Baby Zoo serta Zona Aquarium. Sedangkan untuk sementara wahana indoor seperti kolam renang tak akan dibuka.

 

4. Batu Flower Garden

Spot foto yang instagramable via Ngalam.co
 

Tempat wisata Malang ini bisa kamu kunjungi setiap hari mulai jam 09.00 sampai 16.00 tapi kecuali hari Jumat ya. Sebab di hari tersebut selalu dilakukan proses pembersihan serta penyemprotan cairan disinfektan. Wisata ini cukup terkenal lantaran dihuni oleh spot foto yang Instagramable. Mulai dari air terjun, kebun bunga, ayunan, hammock, sepeda langit hingga gardu pandang dan masih banyak lagi yang lainnya. Tiket masuknya sekitar Rp 25.000, plus masuk ke kawasan perhutani dengan menambah biaya Rp 10.000. 

 

5. Museum Angkut

Hanya buka sabtu dan minggu via Wisatamilenial.com
 

Tak asing lagi bukan dengan destinasi wisata Malang yang satu ini? Museum Angkut sudah resmi dibuka sejak 18 Juli lalu. Harga tiket masuk ke tempat ini sekitar Rp 80.000. Kendati demikian, tempat wisata ini hanya buka di akhir pekan, yaitu Sabtu serta Minggu jam 11.00 hingga 19.00. Pembelian tiket secara online dan harus mengisi formulir riwayat kesehatan. Ada beberapa zona yang bisa kamu kunjungi saat berada di sana. Mulai dari Pasar Apung Nusantara, Las Vegas, Istana Buckingham, Gangster Town & Broadway Street, Helikopter Kepresidenan RI dan masih banyak lagi.

 

Jadi, itu dia beberapa objek wisata di kota Batu Malang yang sudah kembali buka. Berminat ke sana?

Posting Komentar

1 Komentar

Silakan share artikel Pen4blogku jika bermanfaat. Terimakasih atas kunjungan dan komentar bijak Anda.