Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Dia Manfaat Konsumsi Udang yang Perlu Kamu Tahu!

 

 

Pen4blogku - Pasti kamu tak asing lagi bukan dengan udang? Ia merupakan salah satu jenis makanan laut yang cukup banyak disukai orang. Udang punya cita rasa yang lezat, sehingga ia sering diolah jadi aneka masakan yang menggugah selera. Tak hanya lezat, ternyata udang juga memiliki manfaat baik kesehatan loh! 

 

Kandungan nutrisi yang ada pada makanan laut ini meliputi protein, fosfor, zinc, magnesium, kalsium, asam lemak omega-3, antioksidan, yodium, hingga omega-6. Salah satu manfaat udang yang cukup terkenal ialah membantu terbentuknya sel baru dalam tubuh. Selain itu, ini dia manfaat udang yang perlu kamu ketahui!

 

1. Membantu menghasilkan hormon tiroid

Mempercepat metabolisme tubuh via Klikdokter.com
 

Udang memiliki kandungan yodium yang terbilang tinggi. Di mana asupan tersebut berperan penting untuk menghasilkan hormon tiroid. Lantas, apa peran hormon tiroid? Ia berguna untuk proses metabolisme tubuh. jika asupan yodium tak cukup, maka kamu berisiko mengalami penyakit gondok hingga kemandulan.

 

2. Jantung sehat

Baik bagi kesehatan jantung via Kompasiana.com
 

Pasti kamu ingin memiliki organ jantung yang sehat bukan? Jika demikian, maka kamu dianjurkan untuk mengonsumsi makanan laut berupa udang. Sebab udang memiliki kandungan asam lemak omega-3 serta omega-6 yang menyumbang peran penting bagi kesehatan jantung kamu. Masih mau mengabaikan manfaat udang yang satu ini? 

 

3. Jaga kesehatan tulang & gigi

Tulang kuat via Healthysimple.info
 

Salah satu manfaat udang yang tidak boleh kamu remehkan ialah mampu menjaga kesehatan tulang serta gigi. Sebab dalam makanan laut ini kaya akan kandungan kalsium. Sehingga bisa bantu tingkatkan produksi hormon, kerja otot serta membuat proses pembekuan darah lebih cepat.

 

4. Kaya akan protein

Memiliki nutrisi penting via Cnnindonesia.com
 

Manfaat udang yang tak kalah penting ialah bisa membantu proses pembentukan jaringan dan sel baru dalam tubuh. Hal tersebut lantaran kandungan protein yang berlimpah di dalamnya. Di mana protein dibutuhkan tubuh untuk menghasilkan aneka hormon serta enzim penting. 

 

Kendati konsumsi udang bermanfaat bagi kesehatan, namun usahakan untuk tak mengonsumsinya dalam jumlah berlebihan ya. Sebab bisa memicu kenaikan kolesterol. Selain itu jika kamu alergi udang, maka hindari konsumsi makanan yang satu ini.

Posting Komentar

0 Komentar