Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini loh Makanan Khas Bandung yang Cocok Dijadikan Oleh-oleh!



Pen4blogku - Bandung merupakan salah satu kota yang menyimpan begitu banyak keindahan. Tidak hanya kaya akan destinasi wisata saja, Bandung juga memiliki aneka kuliner lezat yang perlu kamu cicipi ketika berkunjung ke sana. Oleh karena itu, pulang dari Kota Kembang jangan hanya pulang dengan tangan kosong ya!


Sebab ada kuliner Bandung yang perlu kamu cicipi. Apa ada makanan ala Bandung yang paling kamu sukai? Jika kamu penasaran dengan aneka ragam kuliner yang disuguhkan di sana, maka coba temukan daftarnya di ulasan berikut ini!


1. Bolu Bakar

Punya varian asin dan manis via Qraved.com

Bagaimana rasa bolu jika dibakar? Kamu bisa mencari tahu rasanya dengan membeli Bolu Bakar khas kuliner Bandung berikut ini! Jenis roti yang digunakan tentunya berbeda dengan roti bakar, sebab yang dipakai ialah sejenis bolu. Tersedia aneka pilihan rasa bolu bakar manis yang dapat kamu pilih, mulai dari keju, cokelat, wijen, kopi, nanas, strawberry, kacang hingga roombutter. Sedangkan untuk bolu bakar asin pilihannya seperti keju spesial tuna pedas, tuna, hingga tuna pedas.


2. Cireng

Biasa disajikan dengan bumbu rujak via Pegipegi.com

Agaknya sajian kuliner Bandung yang satu ini tak asing lagi di telinga kita. Makanan ini dibuat dari tepung kanji dan biasa dihidangkan bersama saus. Kini varian cireng kian di inovasi loh! Ada varian original, kerupuk cireng hingga cireng salju.


3. Peuyeum

Mirip dengan tape via Medium.com

Pernah mendengar nama kuliner Bandung yang satu ini? Makanan ini hampir serupa dengan tape. Hanya saja ia memiliki tekstur yang lebih encer dan berair. Makanan ini memiliki harga yang terbilang murah meriah namun juga lezat. Sehingga banyak yang memburu peuyeum untuk dijadikan oleh-oleh.


4. Batagor

Sudah sangat melegenda via Tokomesin.com

Kepanjangan dari Batagor ialah bakso tahu goreng yang biasanya disantap bersama saus sambal kacang. Makanan ini juga termasuk primadonanya Kota Bandung. Bahkan sudah terkenal di beberapa penjuru kota. Beberapa kedai batagor yang cukup populer di Bandung adalah Batagor Riri, Batagor H Darto, Batagor Kinsgley dan masih banyak lagi yang lain.


Jadi, itu dia beberapa kuliner Bandung yang bisa kamu jadikan oleh-oleh ketika berkunjung ke Kota Kembang. Ada yang sudah pernah kamu cicipi?

Posting Komentar

0 Komentar