Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kenapa Cowok Gak Peka? Ini Alasannya!





Pen4blogku - Jika berbicara mengenai perasaan, maka sulit untuk dijelaskan namun mudah dieskpresikan. Sebab, hampir setiap orang dapat menggambarkan ekspresinya masing-msing secara jelas. Namun, bagaimana dengan para pria? Akankah kaum pria juga dapat menunjukkan ekspresi cinta mereka secara nyata terhadap pasangannya? Tentu saja bisa.

Ekspresi cinta tiap-tiap orang memang berbeda. Misalnya saja wanita. Kaum wanita lebih memilih untuk menggunakan kode guna menunjukkan rasa cintanya pada lawan jenis. Sementara, para pria mengimbanginya dengan berlaku tak peka.

Lantas, perilaku tak peka itu karakter bawaan atau memang dibuat-buat? Sebaiknya kamu jangan buru-buru menyalahkan kaum pria atas ketidakpekaan tersebut. Sebab ada alasan ilmiahnya mengapa kaum pria mayoritas tidak memiliki tingkat kepekaan yang sebanding dengan wanita.

Pertahanan diri 

Source: cewekbanget.grid.id

Biasanya kaum pria akan menantang dirinya untuk tetap mempertahankan apa saja yang diyakininya sebagai suatu kebenaran. Bahkan, mereka cenderung melakukan hal yang benar menurutnya, tanpa adanya persetujuan dari orang lain. Hal tersebut yang akhirnya dijadikan sebagai sebuah dasar atas ketidakpekaan mereka pada wanitanya.

Ketika berada di masa pubertas, tingkat empatinya berkurang

Source: klubwanita.com

Setuju bukan jika tiap orang punya kadar empati yang berbeda-beda? Namun, kaum hawa umumnya memiliki rasa empati yang jauh lebih tinggi dibanding para pria. Hal tersebut membuat wanita cukup mudah dipengaruhi oleh apa-apa saja yang dikatakan orang dan situasi yang ada di sekitarnya.
Sementara, kaum pria menjadi lebih rasional, sehingga mereka tak mudah dipengaruhi oleh lingkungan sekitar maupun orang lain. Tetapi, seiring dengan kematangan usianya, para pria akan menginginkan suatu perasaan yang intim dengan pasangannya. Namun mereka tidak dapat menunjukkannya melalui kata-kata atau wajahnya. Hmm, sulit dimengerti ya?

Punya proses emosional yang tak serupa

Source: www.youtube.com

Ternyata, terdapat dua sistem emosional yang bekerja di otak secara simultan lho! Para pria cenderung mempergunakan yang satunya, sedangkan wanita jauh lebih banyak menggunakan sisi yang lainnya. Ketidaksamaan inilah yang akhirnya memicu perbedaan emosi antar keduanya. Namun, perlu kamu ketahui ya beda antara peka dengan tidak peduli!

Bagaimana pun di dalam suatu hubungan pasti dibutuhkan pengertian dan kerja sama. Pengertian akan menjadikan suatu hubungan lebih nyaman, damai, dan diwarnai dengan ketenangan. Sementara kerja sama, dibutuhkan agar hubungan dapat dipupuk sehingga bisa tumbuh subur dan mekar pada waktunya nanti.

Jangan menuntut pasangan untuk berlaku peka terhadapmu, meski pun terkadang itu menyebalkan namun cobalah untuk menghargainya dengan segala sifat dan tabiatnya tersebut. Walau peka juga kadang diperlukan dalam suatu hubungan.

Posting Komentar

0 Komentar