Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Hati-hati, 4 Kebiasaan Sederhana Ini Bisa Merusak Hubungan! Apa Saja?

 


Pen4blogku - Ada yang bilang jika hubungan asmara besar melalui suatu kebiasaan-kebiasaan kecil. Namun, hal tersebut juga berdampak sebaliknya. Di mana hubungan kamu dan pasangan juga bisa hancur gara-gara suatu kebiasaan tertentu. 

 

Oleh karena itu, walau sudah menjalani hubungan yang serius maka ada baiknya kamu tetap menjalankan kebiasaan yang baik. Sebab beberapa kebiasaan yang dianggap sepele justru bisa merusak hubungan. Kira-kira apa saja kebiasaan yang dimaksud? Ini dia daftarnya!

 

1. Berbohong untuk hal-hal kecil

merusak hubungan dengan pasangan
Tidak jujur pada pasangan via Idntimes.com

Kebohongan yang besar berawal dari hal-hal yang kecil. Apabila kamu terus-menerus melakukannya maka bisa berpotensi merusak hubungan. Bahkan pasangan akan merasa krisis percaya diri padamu. Padahal pilar untuk membangun suatu hubungan ialah kepercayaan. Lantas, bila tiada rasa percaya antar pasangan akan jadi apa hubungan tersebut? 

 

2. Sombong

pasangan merusak hubungan
Merasa lebih unggul dari pasangan via Idntimes.com

Merasa lebih hebat dari pasangan bukan suatu sikap yang baik untuk dikembangkan. Ini merupakan tanda jika kamu sudah mulai sombong. Lantas, bagaimana sikap sombong bisa merusak hubungan? Kamu akan merasa bahwa dirimu tidak membutuhkan pasangan lagi. Sebab dirimu merasa sudah hebat dan bisa mandiri.

Alhasil tak jarang kamu memandang remeh pasangan. Padahal sehebat apapun seseorang, ia tetap membutuhkan manusia lain. Jika kondisi terus berlanjut, maka pasangan akan menganggap jika dirinya tak lagi bernilai untukmu. Maka jangan salahkan dia apabila mulai mencari orang lain yang bisa menghargainya.

 

3. Tidak menghargai

tindakan yang merusak hubungan
Cenderung meremehkan via Tirto.id

Kamu bisa menghargai pasangan dengan hal-hal kecil. Misalnya saja meminta maaf jika berbuat salah dan berterima kasih apabila si dia berkenan untuk membantu kamu. Kebiasaan-kebiasaan yang cenderung sepele tersebut tidak akan merusak hubungan. Melainkan membuatnya makin erat. Sikap ini sekaligus menunjukkan jika kamu menghargai pasangan. 

 

4. Komunikasi yang kurang

kebiasaan merusak hubungan
Jalin komunikasi yang intens via Indulgexpress.com

Hubungan tanpa komunikasi dapat diibaratkan seperti sayur tanpa garam, rasanya pun akan hambar. Oleh karena itu, sadari jika komunikasi dengan pasangan merupakan hal yang penting. Apabila terdapat suatu masalah, maka jangan enggan untuk melakukan diskusi bersama pasangan.

Dengan demikian, maka hubungan akan jauh dari konflik. Ingat ya, jika meremehkan komunikasi bisa merusak hubungan kamu dan pasangan! Jadi, bangun komunikasi yang kuat agar kepercayaan antar pasangan makin besar. 

 

Jadi, itu dia beberapa kebiasaan yang cenderung merusak hubungan. Hindari melakukannya ya!

Posting Komentar

0 Komentar