Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Berikut 4 Jenis Tanaman Hias yang Tak Perlu Disiram Setiap Hari

 


Pen4blogku - Setiap tanaman hias memiliki cara perawatan yang berbeda-beda. Ada jenis tanaman yang memerlukan banyak perhatian, sehingga kamu harus telaten dalam merawatnya. Tapi ada pula jenis tanaman yang tak perlu banyak disiram namun bisa tumbuh dengan subur. 

Jika kamu termasuk orang yang sibuk, namun memiliki hobi menanam tanaman hias, maka bisa memilih beberapa jenis tanaman berikut ini. Bahkan deretan tanaman berikut juga tidak perlu disiram setiap hari lho, tapi bisa tumbuh dengan baik.

1. Tanaman dollar

jenis tanaman dalam ruang
Memiliki daun yang tebal via M.trubus.id

Pernah mendengar nama tanaman hias satu ini? Tanaman dollar atau yang biasa disebut dengan ZZ plant ini memiliki ciri berupa batang tinggi berwarna hijau tua. Daunnya kenyal dan mempunyai warna hijau. Jenis tanaman tersebut lebih cocok diletakkan di tempat yang memiliki sinar matahari sedang.

Bahkan jenis tanaman ini cukup mudah mentolerir cahaya yang redup. Sehingga kamu bisa meletakkan tanaman tersebut di dalam ruangan. 

2. Dracaena

tanaman hias tahan air
Bisa diletakkan dalam ruangan via Crocus.co.uk

Tumbuhan yang berasal dari Madagaskar ini memiliki daun berwarna hijau. Sehingga terkesan rindang dan segar. Ia memiliki kemampuan yang cukup unik, yakni bisa bertahan dalam ruangan yang ekstrem. Bahkan jika minim air pun ia dapat bertahan dengan baik. 

3. Lidah mertua

jenis tanaman mudah dirawat
Tanaman hias yang cantik via Shopee.co.id

Pasti kamu tak asing lagi bukan dengan jenis tanaman yang satu ini? Lidah mertua merupakan salah satu tanaman hias yang cukup cantik. Bahkan ia marak ditanam di halaman rumah. Tanaman tersebut bisa tumbuh dengan mudah dan bisa tahan dengan baik walau tidak disiram setiap hari.

Lidah mertua mempunyai warna hijau yang dikombinasikan dengan warna kuning. Ia bisa dijadikan sebagai tanaman indoor maupun outdoor. Tanaman ini juga mudah berkembang biak, loh!

4. Begonia

jenis tanaman indoor
Mempercantik ruangan via Palamos.ru

Begonia merupakan salah satu tanaman hias yang bisa hidup walau minim air. Tanaman ini identik dengan daun yang besar nan cantik, sehingga menjadikan ruangan lebih terlihat hidup. Jenis tumbuhan tersebut memiliki bunga yang biasa mekar dengan aneka warna.

Selain cantik, begonia juga mudah dirawat. Tapi kamu harus ingat jika jenis tanaman ini cukup sensitif pada air yang berlebihan. Sehingga kamu bisa menyiramnya apabila daunnya sudah mulai terkulai. 

Jadi, itu dia beberapa jenis tanaman hias yang bisa kamu pilih untuk diletakkan di sekitar rumah tanpa perlu perawatan yang rumit.

Posting Komentar

0 Komentar