Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Begini Tips Dekorasi Dapur dengan Gaya Vintage, Lebih Hangat dan Nyaman!

 


Pen4blogkuSetiap orang memiliki gaya yang berbeda-beda dalam hal dekorasi rumah. Termasuk soal mendekor bagian-bagian dalam hunian seperti dapur. Apalagi, dapur termasuk salah satu bagian rumah yang cukup vital fungsinya.

Seiring dengan berjalannya waktu, orang kian merombak dekorasi dapur mereka jadi lebih menarik dan nyaman untuk ditempati. Selain digunakan untuk memasak, dapur juga bisa disatukan dengan ruang makan bagi mereka yang mengusung konsep rumah minimalis.

Dengan adanya konsep seperti ini, tentu kamu perlu melakukan dekorasi dapur  sedemikian rupa agar saat makan terasa nyaman. Nah, salah satu konsep dapur yang bisa kamu pilih adalah bergaya vintage. Sementara untuk mendekorasinya, coba lakukan beberapa tips berikut, ya.

1. Pemilihan warna furniture dan ubin

ide dekorasi dapur
Menimbulkan kesan hangat via Thegorbalsla.com

Ketika kamu mengusung konsep vintage untuk dekorasi dapur, maka sama artinya dengan permainan warna. Kamu bisa menggunakan aneka warna yang bersifat warm untuk furniture dan lantai dapur. Misalnya saja, peralatan dapur diubah jadi warna hijau mint. Kemudian untuk lantai dapur pilih warna hitam dan putih bak papan catur, sehingga tampak lebih megah. Sedangkan untuk furniture kamu dapat mengadopsi warna-warna cokelat hingga hitam. 

 

2. Blok dengan warna putih

tips dekorasi dapur
Mencerminkan kebersihan via Thegorbalsla.com

Ingin memiliki dapur yang cerah dan sederhana? Maka kamu bisa mengandalkan warna putih. Cobalah mewarnai dinding, perabotan, langit-langit hingga ubin dengan warna putih. Dekorasi warna putih akan menjadikan dapur lebih bersih. Tak hanya itu, agar lebih menarik maka letakkan karpet di tengah lantai.

 

3. Letakkan tanaman hijau

cara dekorasi dapur
Ide dapur outdoor via Archify.com

Kesan retro sangat identik dengan warna-warna lembut seperti kayu. Nah, kamu bisa mengusung warna kayu untuk dekorasi dapur yang hangat. Selain itu, untuk menjadikan suasana lebih hidup maka letakkan pula tanaman hijau indoor. Sehingga dapur bisa jadi lebih segar dan hidup. Dewasa ini cukup banyak tanaman indoor yang bisa kamu pilih.

 

4. Perpaduan warna

trik dekorasi dapur
Varian warna pastel untuk dapur via Thegorbalsla.com

Jika tidak ingin menggunakan warna-warna kayu atau hitam, maka kamu dapat mengubah dapur dengan sentuhan warna yang kalem. Misalnya saja sentuhan warna pink muda untuk ubin dan dinding. Kemudian padukan bersama kabinet maupun rak dengan warna putih. Sebab yang paling penting adalah perpaduan warna yang serasi, dengan demikian dekorasi dapur bergaya vintage bisa lebih menyenangkan untuk dipandang. 

 

Jadi, itu dia beberapa tips jika kamu ingin memiliki dekorasi dapur dengan kesan vintage. Tertarik mencoba?

Posting Komentar

0 Komentar