Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Berikut Daftar Tanaman Hias yang Paling Banyak Diminati, Kamu Sudah Punya yang Mana?

 


Pen4blogku - Dewasa ini, tanaman hias merupakan salah satu kegemaran dari banyak orang. Bahkan, tanaman tersebut sudah jadi tren loh! Apa kamu salah satu pencinta tanaman hias? Jika demikian, pasti dirimu memiliki beberapa jenis tanaman tertentu. 

 

Berkebun dan mengumpulkan tanaman sebagai koleksi memang merupakan kegiatan yang sedang naik daun beberapa waktu belakangan ini. Apabila kamu ingin melakukan hal yang sama, maka cari tahu terlebih dahulu tanaman populer yang sedang diminati oleh banyak orang. Kira-kira apa saja tanaman populer tersebut? Simak daftarnya di bawah ini yuk!

 

1. Monstera

Punya corak yang unik via Animauxspeciaux.com

Pernah mendengar nama tanaman hias yang satu ini? Ia merupakan tanaman yang berasal dari hutan tropis Amerika Tengah. Monstera memiliki daun berwarna hijau tua yang khas. Bahkan ia juga memiliki corak yang unik dan indah. Sehingga cocok dijadikan interior hidup dalam rumah. Salah satu tanaman populer ini memiliki nama lain di Indonesia, yakni janda balong. 

 

2. Kaktus

Cocok sebagai dekorasi indoor via Arsitag.com

Apabila kamu salah satu orang yang cukup sibuk dan memiliki aktivitas padat, maka jenis tanaman sukulen sangat cocok untuk dimiliki. Sebab sukulen merupakan tanaman hias yang hemat air. Sehingga kamu tak perlu terlalu sering menyiram tanaman tersebut. Nah, salah satu tanaman sukulen ialah kaktus mini. Kamu bisa meletakkan kaktus mini di dalam ruangan. Jenis tanaman populer ini punya bentuk unik dan mudah dirawat.

 

3. Sri Rejeki

Dipercaya membawa keberuntungan via Tanamancantik.com

Aglaonema atau sri rejeki merupakan tanaman populer yang banyak digandrungi oleh masyarakat. Tidak hanya memiliki bentuk yang indah, tanaman ini juga dianggap membawa energi positif serta sesuai namanya bisa mendatangkan rejeki. Selain cantik, tanaman ini juga bisa membersihkan udara serta meminimalisir polusi. 

 

4. Lidah Mertua

Termasuk jenis tanaman populer via Jakarta.bisnis.com

Pasti kamu tak asing lagi bukan dengan jenis tanaman populer yang satu ini? Lidah mertua atau yang disebut juga dengan sansevieria ini sangat terkenal di Tanah Air. Ia biasanya digunakan sebagai dekorasi ruangan. Kegunaan tanaman ini pun tak main-main, salah satunya bisa jadi penangkal radiasi. Mau coba menanam lidah mertua?

 

5. Begonia

Cantik tapi mudah dirawat via Gardencrossings.com

Jika dirimu ingin memelihara tanaman hias yang tidak rewel namun cantik, maka begonia merupakan pilihan yang tepat. Tanaman ini bisa tumbuh di area tropis seperti Indonesia. Selain memiliki bentuk indah, tanaman dari marga Begoniaceae ini juga diyakini dapat membawa hoki loh!

 

Jadi, itu dia beberapa jenis tanaman hias populer yang bisa kamu tanam di rumah. Beberapa di antaranya sangat cocok diletakkan dalam ruangan. Tertarik memeliharanya?

Posting Komentar

0 Komentar