Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Dia Deretan Spot Wisata Asyik di Semarang, Yakin Gak Pengen?


Pen4blogku - Semarang merupakan salah satu kota yang sangat asyik untuk dikunjungi. Sebab di sana terdapat paket lengkap yang akan memberikan kamu kesenangan, mulai dari wisata alam, kuliner, sejarah, budaya sampai religi. Oleh karena itu, tak ada salahnya jika kamu memasukkan kota Semarang dalam daftar liburan akhir tahun nanti.


Sama seperti kota-kota lainnya, Semarang juga kian melebarkan sayap jadi kota yang berkembang. Saat ini ada beberapa wisata Semarang yang dianggap hits dan cocok jadi spot liburan. Kira-kira mana saja spot yang lagi hits? Kamu bisa menemukan daftarnya di ulasan berikut ini!


1. Klenteng Sam Po Kong

Wisata religi via Idetrips.com

Ingin pergi ke wisata religi yang ada di Semarang? Maka kamu bisa berkunjung ke Klenteng Sam Po Kong yang ada di Jalan Simongan, Bongsari, Semarang Barat. Wisata Semarang yang satu ini tidak hanya bernilai religi, melainkan juga mengandung unsur sejarah. Di mana merupakan bekas tempat pendaratan serta persinggahan pertama dari Laksamana China yang memeluk agama Islam bernama Cheng Ho. Kamu juga bisa menyewa busana ala China untuk berfoto.


2. Ayana Gedong Songo

Sangat instagramable via Travelspromo.com

Spot wisata Semarang ini terletak di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Di tempat ini kamu bisa mendapatkan aneka spot cantik yang sangat Instagramable. Ada beberapa spot foto yang menarik, mulai dari balon udara, bubble tent, sampai hammock dan tempat duduk yang unik yang ada di tengah kolam.


3. New Sabana Rawa Pening

Menawarkan pemandangan indah via Lifestyle.okezone.com

Belakangan ini spot wisata berikut ini sedang naik daun. Penampakan wisata Semarang ini berupa danau kering yang ditumbuhi oleh tanaman liar. Alhasil tampak seperti sabana. Menariknya tempat wisata ini memiliki background berupa Gunung Telomoyo, Ungaran serta Merbabu. Tetapi saat musim hujan tiba, tak menutup kemungkinan jika airnya akan meluap.


4. Pondok Kopi Umbul Sidomukti

Disuguhi pemandangan manis sembari ngopi via Inews.id

‘Ngopi’ sembari menikmati pemandangan alam memang merupakan kegiatan yang sangat asyik dilakukan. Nah, kamu bisa mendapatkan hal tersebut di Pondok Kopi Umbul Sidomukti. Lokasinya ada di kaki Gunung Ungaran, sehingga panorama yang ditawarkan tak main-main. Ada juga kolam renang alam yang berlokasi tak jauh dari Pondok Kopi.


Jadi, itu dia beberapa wisata Semarang yang sedang naik daun beberapa waktu belakangan ini. Maka dari itu, jangan lupa memasukkan kota Semarang ke daftar liburan akhir tahun nanti!

Posting Komentar

0 Komentar