Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Dia 4 Jenis Lomba yang Identik dengan Hari Kemerdekaan, Populer di Indonesia!

 

 

Pen4blogku - Bukan rahasia lagi jika Hari Kemerdekaan jatuh setiap tanggal 17 Agustus. Masyarakat Indonesia pun selalu memperingati momentum yang berarti tersebut dengan mengadakan beberapa kegiatan. Mulai dari melakukan upacara bendera hingga mengadakan aneka ragam perlombaan. 

 

Tentu kamu tak asing lagi bukan dengan jenis perlombaan yang sering digelar? Lomba-lomba yang diadakan pada kemerdekaan RI ini digelar penuh dengan sportivitas dan untuk melatih kerja sama. Bahkan tak jarang lomba digelar demi melatih gotong royong antar sesama warga. Namun, ingatkah kamu apa saja jenis lomba yang biasanya diadakan saat agustusan? Ini dia daftarnya!

 

1. Makan kerupuk

Tidak boleh curang via Id.wikipedia.org
 

Perayaan kemerdekaan RI tidak terasa lengkap tanpa melakukan lomba makan kerupuk. Peserta harus menghabiskan kerupuk yang digantung pada sebuah tali. Tentunya lomba agustusan yang satu ini memiliki kesulitan tersendiri. Di mana walau terlihat mudah, padahal cukup sulit dan memerlukan konsentrasi. Sebab peserta tidak diperbolehkan untuk memegang kerupuk. Jadi, peserta harus cukup sabar untuk melakukan lomba tersebut. 

 

2. Balap karung

Diadakan dengan meriah via Idntimes.com
 

Agaknya hampir semua orang yang tinggal di Indonesia cukup mengenal lomba agustusan yang satu ini! Lomba ini mengharuskan peserta masuk ke dalam karung. Kemudian mereka harus berlomba lebih dulu untuk sampai ke garis finish. Lomba yang digelar untuk memperingati HUT RI ini senantiasa meriah. Sebab penuh dengan sorak riang dari para penonton. Bahkan balap karung tidak hanya dilakukan oleh anak-anak saja, melainkan orang dewasa juga bisa melakukan aktivitas lomba berikut ini.

 

3. Panjat pinang

Butuh kerja sama via Infofotografi.com
 

Tak asing lagi bukan dengan salah satu kegiatan lomba saat agustusan berikut ini? Biasanya lomba panjat pinang akan dilakukan saat hendak mendekati momen 17 Agustus dan sering dijadikan sebagai puncak acara. Peserta yang ikut lomba tersebut dibagi ke dalam beberapa kelompok. Nantinya mereka harus bekerja sama untuk sampai ke puncak, di mana sudah banyak disediakan hadiah di atas batang pinang. Nah, untuk bisa mencapai puncak maka dibutuhkan kerja sama tim dan kekompakan. 

 

4. Balap Kelereng

Perlu konsentrasi via Infopublik.id
 

Umumnya lomba yang digelar pada hari kemerdekaan ini cukup disukai oleh anak-anak. Biasanya para peserta lomba akan diminta guna memasukkan setengah gagang sendok ke dalam mulut yang ujungnya sudah diisi oleh kelereng. Diperlukan tingkat konsentrasi dalam lomba ini. Sebab jika tidak, maka kelereng bisa jatuh. Mereka yang sampai di garis finish terlebih dulu dengan kelereng yang tidak jatuh merupakan pemenangnya. 

 

Jadi, lomba apa saja yang diadakan di daerah kamu untuk menyemarakkan HUT RI kali ini?

Posting Komentar

0 Komentar