Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ternyata Ini 4 Rahasia Panjang Umur Ratu Elizabeth II, Tertarik Mencoba?


Pen4blogku - Tahun ini Ratu Elizabeth II genap berusia 94 tahun, tepatnya pada 21 April 2020 kemarin. Kendati sudah tidak muda lagi, namun ibunda dari Pangeran Charles tersebut masih tampak bugar nan sehat. 

 

Bahkan dapat dikatakan jika Ratu Elizabeth II sudah melampaui harapan hidup rata-rata wanita di Inggris selama kurang lebih 1 dekade. Ia pun dianggap sebagai ratu tertua di dunia dengan usia kepala sembilan. Lantas apa rahasianya?

 

1. Membatasi makanan favorit

Ratu Elizabeth II awet muda
Tidak berlebihan dalam menyantap makanan. Gambar via matamatapolitik.com

Tak bisa dipungkiri jika setiap orang pasti memiliki makanan favorit. Tak terkecuali Ratu Elizabeth II. Meskipun dirinya sering memanjakan diri dengan mengonsumsi makanan kesukaannya, namun sang ratu tak segan untuk mengatur batasnya. 

 

2. Menganut prinsip makan untuk hidup

rahasia panjang umur Ratu Elizabeth II
Tetap cantik dan sehat di usia senja. Gambar via popbela.com

Sosok Ratu Elizabeth II memang dikenal cukup pemilih dalam hal makanan. Ia mengusung konsep ‘makan untuk hidup’ bukan hidup untuk makan. 

 

Sang ratu lebih memilih guna mengonsumsi 4 makanan ringan daripada 3 porsi makanan besar. Tentunya pengendalian porsi makan sangat ampuh untuk melawan masalah obesitas. Nah, hasilnya nenek dari pangeran William tersebut memiliki bentuk tubuh yang terbilang ideal. 

 

3. Minum teh hitam

Ratu Elizabeth II suka teh
Teh earl grey favorit nenek pangeran Harry. Gambar via artfultea.com

Sosok ratu Kerajaan Inggris ini memang diketahui sangat suka menyeduh teh. Salah satu jenis teh yang ia sukai ialah Earl Grey. Di mana diyakini dapat membantu turunkan kolesterol. 

 

Tak hanya itu, teh hitam juga bermanfaat untuk kurangi risiko penyakit kanker ovarium, menurunkan tekanan darah hingga berat badan. 

 

4. Menyantap ikan

makanan favorit Ratu Elizabeth II
Cukup pemilih dalam hal makanan. Gambar via grid.id

Bukan rahasia lagi jika ikan termasuk makanan yang baik bagi kesehatan. Untuk menjaga kesehatan tubuh, Ratu Elizabeth II gemar mengonsumsi sandwich salmon bersama teh dan ikan bakar. Biasanya untuk menu makan siang atau malamnya. 

 

Jenis ikan seperti herring, salmon serta sarden mempunyai kandungan omega-3, DHA dan EPA yang bisa bantu turunkan risiko sakit jantung. Bahkan menurut beberapa penelitian menyebutkan jika konsumsi ikan yang diikuti diet Mediterania serta diet DASH bisa melindungi pelakunya dari penyakit demensia.

 

Jadi, itu dia beberapa rahasia awet muda dan panjang umur Ratu Elizabeth II. Tentunya apa yang kamu inginkan tidak akan tercapai tanpa adanya niat dan usaha. Tubuh bugar juga memerlukan usaha, caranya tentu saja dengan menjaga pola makan, tetap aktif bergerak dan pilih gaya hidup yang sehat.

Posting Komentar

0 Komentar