Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Berikut 10 Fakta Menarik Joe Biden, Dipastikan Menang Pilpres AS!


Pen4blogku - Amerika Serikat akan dipastikan mempunyai Presiden baru. Hal tersebut terjadi pasca calon Presiden dari Partai Demokrat, yakni Joe Biden terpilih menjadi presiden AS yang ke-46. Joe Biden dan Donald Trump bersaing cukup sengit. 

 

Namun Biden sukses unggul dengan menang di Pennsylvania serta 20 suara electoral college. Alhasil calon presiden AS tersebut mencapai total suara hingga 273. Lantas, seperti apa sebenarnya sosok Joe Biden? Kamu bisa menemukan jawabannya melalui 10 fakta Joe Biden berikut ini.

 

1. Lahir 20 November 1942

jadi presiden AS
Sebentar lagi akan berulang tahun via Matamatapolitik.com

Apa kamu bisa menebak berapa usia Biden? Ia lahir pada 20 November 1942, yang artinya akan segera berulang tahun ke-78 di bulan ini. Bisa jadi keberhasilannya menjadi presiden AS akan jadi hadiah terindah di ulang tahunnya. 

 

2. Gagap ketika kecil

Calon presiden AS ini menghabiskan waktu kecilnya di Scranton, Philadelphia. Sebelum akhirnya ia pindah ke Wilmington, Delaware di usia 10 tahun. Di tempat belajar, banyak teman sekelasnya yang mengejek dirinya gagap. Bahkan peserta pemilu AS ini juga sering dipanggil dengan sebutan bye-bye saat ia coba menyebutkan nama belakangnya. 

 

3. Wapres dua periode Barack Obama

fakta joe biden
Mendampingi Obama jadi wakil presiden via Politico.com

Joe Biden merupakan wakil presiden AS, Barack Obama selama 2 periode. Ia pun sudah menghadapi banyak hal dalam karier politiknya di Washington. 

 

4. Menikah dua kali

Fakta Joe Biden yang tak kalah menarik ialah tentang kehidupan pribadinya. Sebelumnya ia menikah dengan istri pertamanya, yakni Neilia (Hunter) Biden dan memiliki 3 orang anak. Antara lain Naomi Christina, Joseph Robinette dan Robert Hunter.

Tapi di tahun 1972, Neilia dan Naomi meninggal dunia akibat kecelakaan mobil. 4 tahun berselang, Biden pun menikah dengan Jill Tracy Jacobs dan memiliki anak perempuan bernama Ashley Blazer Biden. 

 

5. Jadi senator termuda di AS

Biden mengawali kariernya di dunia politik pada tahun 1970. Kala itu dirinya bergabung bersama Partai Demokrat dan bertugas jadi anggota Dewan New Castle. Berkat kerja kerasnya, di tahun 197 ia dilantik jadi anggota senat. Ia pun jadi senator termuda ke-6 dalam sejarah pemerintahan AS. Jadi jangan heran jika ia berhasil di pemilu AS. 

 

6. Diberikan penghargaan oleh Barack Obama

calon presiden
Mendapatkan penghargaan via Time.com

Menjadi wakil presiden selama 2 periode tentu menjadikan Biden dekat dengan Obama. Bahkan Obama pun sempat memberikan penghargaan pada Biden, yakni Presidential Medal of Freedom yang merupakan penghargaan tertinggi bagi warga sipil di AS. Pada pemilu AS 2020 pun Obama secara terbuka menyuarakan dukungan pada Biden yang ia anggap saudara. 

 

7. Sempat terlibat skandal plagiarisme

Sebelum maju pada pemilu AS tahun 2020, Biden sempat dua kali ikut pencalonan presiden. Yaitu di tahun 1998 dan 2008. Tapi saat mengikuti pemilu di tahun 1998 lalu, ia memutuskan guna mundur sebab terlibat skandal plagiarisme. 

 

8. Chariots of Fire adalah film favoritnya

calon presiden AS baru
Pribadi yang menyenangkan via Cnbc.com

Pada sebuah wawancara di tahun 2008, Biden nyatakan jika dirinya suka dengan film Chariots of Fire. Apa kamu juga suka dengan film favorit presiden AS ini?

 

9. Membeli anak anjing untuk istri pertama

Fakta Joe Biden ini mungkin belum banyak diketahui orang. Di mana calon presiden AS ini mempunyai 2 anak anjing yang diberi nama Mayor dan Champ. Ia mengadopsi Major 10 tahun setelah Champ. 

 

10. Suka es krim

calon presiden AS suka es krim
Pria pencinta es krim via Jethros4u.com

Siapa sangka jika sosok calon presiden AS ini juga suka es krim. Ia pun mengaku jika tidak minum dan merokok, melainkan lebih suka makan banyak es krim. 

 

Jadi, itu dia beberapa fakta Joe Biden yang menarik. Semoga AS mendapatkan pemimpin yang tepat ya!

Posting Komentar

0 Komentar