Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

9 Fakta Mengejutkan Jill Biden, Calon Ibu Negara Baru AS yang Bukan Wanita Sembarangan!


Pen4blogku - Di sebuah negara, tidak hanya nama presiden saja yang sering dipuja oleh warganya. Melainkan nama ibu negara pun juga tak luput dari perhatian. Jika pemilu AS benar-benar dimenangkan oleh Joe Biden, maka secara otomatis Jill Biden yang menjadi ibu negara AS. 

 

Ingin kenal lebih dekat dengan Jill Biden? Maka kamu bisa menyimak beberapa fakta Jill Biden berikut ini.

 

1. Joe Biden bukan suami pertama

pemenang pemilu as
Merupakan suami kedua via Nbcnews.com

Sama seperti Joe Biden, Jill juga sebelumnya pernah menikah. Ia merupakan mantan istri dari mantan pemain bola Bill Stevenson. Pernikahannya dulu berakhir di meja hijau pada tahun 1975. Jill pun merupakan istri kedua dari calon presiden AS yang baru tersebut, di mana istri pertamanya meninggal dunia. 

 

2. Latar belakang

Calon ibu negara ini lahir di Hammonton, New Jersey, 3 Juni 1951 silam. Ia dibesarkan serta menghabiskan masa kecil di Willow Grove, Pennsylvania. Kemudian Jill pindah ke Delaware guna berkuliah. 

 

3. Sempat jadi model

pemilu as 2020
Pernah merasa salah jurusan via Jurnalgaya.pikiran-rakyat.com

Istri dari pemenang pemilu AS 2020 ini ternyata merupakan mantan model. Ia sempat menekuni profesi sebagai model selama 1 tahun. Awalnya Jill menekuni kuliah di jurusan fashion namun dirinya memutuskan untuk keluar sebab merasa salah jurusan. Ia pun pindah ke Universitas Delware dan memilih jurusan bahasa Inggris. 

 

4. Lima kali menolak lamaran Joe Biden

Agaknya perjalanan asmara pemenang pemilu AS 2020 ini tidak terlalu mulus. Ia pernah ditolak sebanyak 5 kali oleh Jill yang sekarang menjadi istrinya. Setelah lamaran kelima, Jill akhirnya menerima pinangan dari presiden AS terbaru itu. 

 

5. Punya pendidikan tinggi

calon ibu negara as
Mencintai dunia pendidikan via Womenshealthmag.com

Istri dari presiden AS yang baru ini sangat cinta terhadap dunia pendidikan. Bahkan ia telah menyandang dua gelar magister serta satu gelar doctor. Jill menerima gelar Sarjana Magister Pendidikan dari West Chester State College ketika hamil putrinya, Ashley. 

 

6. Bekerja jadi guru

Fakta Jill Biden lain yang harus kamu ketahui ialah profesinya yang mulia sebagai guru. Ia pun tetap melanjutkan profesinya sebagai guru kendati sang suami menjabat jadi wakil presiden. Jill mengajar 4 kali dalam sepekan di Delaware Tehcnical & Community College

 

7. Hobi bercanda dan usil

fakta jill biden yang menarik
Keluarga besar Joe dan Jill Biden via Popmama.com

Pasti kamu akan cukup terkejut mengetahui fakta Jill Biden yang satu ini. Di mana salah satu cucu Joe dan Jill Biden, yakni Naomi Biden mengaku jika Jill bukan tipe nenek kebanyakan. Ia memunyai sifat yang humoris, gemar bercanda dan usil pada cucunya. Istri pemenang pemilu AS ini bahkan sempat membawa ular mati untuk menakut-nakuti orang di rumah. 

 

8. Penulis buku

Selain seorang guru, Jill juga menekuni profesi sebagai penulis buku anak-anak. Ia memiliki buku Don’t Forget, God Bless Our Troops (2012) berdasarkan bayangan cucunya saat sang ayah yang berprofesi tentara ditugaskan ke Irak.

Sedangkan buku kedua ibu negara ini berjudul Joey: The Story of Joe Biden yang merupakan buku bergambar sang suami ketika masih kecil. Isinya pun tentang kisah keluarga yang belum pernah diceritakan. 

 

9. Akan tetap mengajar

fakta jill biden
Tetap mengajar walau jadi ibu negara via Kumparan.com

Bila Joe Biden menjadi presiden AS tahun ini, maka ia dan sang suami akan menempati White House. Ia pun akan tetap mengajar walau menjabat sebagai second lady. Ia banyak mengajar para imigran serta pengungsi, bahkan Jill juga suka mendengarkan cerita mereka. 

 

Jadi, itu dia beberapa fakta Jill Biden yang menarik. Agaknya sosoknya memang bukan orang sembarangan, ya.

Posting Komentar

0 Komentar