Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Tempat Wisata Unik Ini Hanya Ada di Indonesia loh, Apa Saja?

wisata unik Bali

Pen4blogku - Tak bisa dipungkiri lagi jika Indonesia merupakan salah satu tempat asyik yang bisa dijadikan sebagai sarana penenang pikiran. Hal tersebut lantaran kekayaan destinasi wisata yang ada di Indonesia. Jika kamu salah satu yang gemar traveling keliling negeri, maka pasti sudah sangat mengenal kekayaan alam negara kita yang sangat mempesona. Indonesia kaya akan deretan tempat wisata unik.

 

Apa kamu bisa menyebutkan mana saja lokasi wisata unik tersebut? Nah, ada beberapa tempat liburan yang benar-benar tergolong unik dan menarik. Bahkan kamu hanya bisa menjumpai tempat tersebut di Indonesia tercinta. Kira-kira mana saja lokasi wisata tersebut? Ini dia daftarnya!

 

1. Kawah Ijen

wisata unik
Memancarkan sinar berwarna biru via Nusadaily.com

Mungkin sekilas tempat wisata berupa kawah bisa kamu temui dengan mudah di banyak negara. Tetapi yang bisa memancarkan sinar berwarna biru pada dini hari hanya ada di Indonesia. Tepatnya di Banyuwangi, Jawa Timur. Namanya adalah Kawah Ijen! Di sana kamu bisa mendapatkan pemandangan berupa blue fire ketika dini hari. Tentu ini pemandangan yang sangat unik bukan? 

 

2. Danau Kakaban

tempat wisata unik
Ubur-ubur tak beracun via Genpi.co

Pernah mendengar nama tempat wisata unik yang satu ini? Danau ini bisa kamu jumpai di Kepulauan Derawan yang makin dijadikan wisata andalan dan hampir mengungguli pesona Raja Ampat di wilayah Papua. Di danau ini terdapat banyak sekali hewan ubur-ubur yang tak beracun. Alhasil menjadikan daya tarik wisata tersendiri. Ubur-ubur tersebut sudah terjebak selama ribuan tahun, sehingga hewan tersebut kehilangan racunnya. Menariknya kamu bisa berenang dan bermain air di sana tanpa takut tersengat ubur-ubur. 

 

3. Gunung Kelimutu

destinasi wisata unik
Punya tiga warna yang berbeda via Superadventure.co.id

Salah satu hal yang unik dari Gunung Kelimutu ialah terdapat 3 buah danau kawah di bagian puncak. Bahkan danau ini punya warna yang berbeda dan berubah seiring dengan waktu. Kadang ia berwarna hitam, hijau, sampai biru tergantung pada cuaca dan kandungan air. Menurut penduduk setempat, tempat wisata unik ini merupakan lokasi arwah untuk pulang. Sehingga masyarakat sekitar sangat menghormati tempat unik yang satu ini. 

 

4. Pulau Komodo

wisata unik berupa pulau
Pemandangan yang indah via Sentraholidays.com

Tempat wisata unik di Indonesia ini menjadi bagian dari seven wonder. Tentu ada alasannya mengapa Pulau Komodo termasuk bagian dari 7 keindahan tersebut. Pulau ini memang sangat eksotis dan ada banyak spot menarik yang ada hewan komodonya. Selain itu, kamu juga akan menjumpai pantai berpasir pink yang indah. Tertarik singgah?

 

5. Pemakaman Trunyan

wisata unik Bali
Berlokasi di bali via Blog.vokamo.com

Singgah ke Bali tak akan sempurna jika kamu tidak menginjakkan kaki ke Desa Trunyan. Tempat tersebut memiliki objek wisata yang cukup unik berupa pemakaman tradisional. Orang yang meninggal dunia di sana tak dikubur dalam tanah, melainkan dibiarkan begitu saja di atas tanah dengan diberikan penutup kain warna putih. Sekitar mayat juga akan ditutupi oleh kayu. Kendati demikian, bau mayat sama sekali tak tercium lantaran aromanya diserap oleh pohon bernama Taru Menyan. 

 

Jadi, itu dia beberapa tempat wisata unik di Indonesia yang cocok kamu kunjungi saat ingin liburan.

Posting Komentar

0 Komentar