Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Waduh, Kesalahan Bersolek Ini Bikin Kamu Tampak Lebih Tua!


 


Pen4blogku - Mayoritas wanita pasti akan senantiasa bersolek. Hendaknya dalam berias, harus menyesuaikan acara dan kegiatan yang akan dihadiri. Sebab jika tidak, kamu akan dikira hadir dengan penggunaan kostum dan make up yang keliru. Tak mau bukan hal tersebut menimpamu?

Selain itu, kamu juga harus menghindari beberapa kesalahan dalam berdandan. Lantaran, kesalahan tersebut dapat menjadikan penampilan kamu lebih tua dibanding usia kamu yang sebenarnya. Pasti tak ingin bukan jika kamu dikira ibu-ibu padahal baru berusia belasan atau 20-an tahun? Nah, ini kesalahan dalam bersolek yang harus kamu hindari.

1. Pemakaian warna gelap 

Source: www.grosirgamisjersey.com

Banyak orang yang memilih varian warna gelap untuk digunakan. Mulai dari hitam hingga biru tua. Warna-warna tersebut memang netral, namun akan membuat penampilan kamu jadi monoton. Kamu dapat sesekali mencoba variasi warna lain yang lebih ceria dan senada dengan usia kamu. Warna terang tersebut akan membuat penampilan kamu lebih muda nan berwarna.

2. Pemilihan rambut palsu

Source: miignon.com

Gemar mengenakan rambut palsu atau wig? Sebaiknya pilihlah wig dengan warna yang senada warna kulit. Sebab jika kamu memilih wig yang melancong jauh dari warna kulit, akan menciptakan kesan aneh dan penampilan akan jauh lebih tua dibanding usia kamu yang sebenarnya.

3. Mengaplikasikan lipstik merah

Source: www.wanita.me

Sebenarnya tak apa jika kamu menggunakan perona bibir yang berwarna merah. Namun, pilihlah lipstik dengan warna merah yang menampilkan kesan lebih muda dan fresh. Hindari untuk memakai perona bibir dengan warna merah tua ya. Sebab, kamu akan terkesan tua nantinya. Tak percaya? Coba saja.

4. Penggunaan ukuran busana yang tak sesuai

Source: www.eveshopashop.com

Perlu kamu ketahui, jika penggunaan ukuran pakaian yang tidak sesuai dengan tubuh dapat merusak penampilan kamu. Sebaiknya jangan mengenakan pakaian yang terlampau longgar ataupun ketat. Sebab dapat membuat kamu tampak 10 tahun lebih tua. Pilihlah ukuran pakaian yang nyaman bila dikenakan. 

Sudah tahu bukan kesalahan dalam bersolek apa saja yang wajib kamu hindari? Penampilan memang bukan satu-satunya aspek yang dinilai. Namun, tak ada salahnya jika kamu memaksimalkannya agar tampilan lebih baik dan indah. Karena bagaimana pun orang akan memandang penampilan terlebih dulu. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar

0 Komentar