Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Mau Diet Tanpa Siksaan? Kamu Wajib Coba Program Diet Sehat dan Menyenangkan Ini!



Pen4blogku - Bagi sebagian orang, menjalankan program diet artinya menyiksa diri mereka. Sehingga, terkadang mereka memutuskan untuk menerima berat tubuhnya yang kurang ideal tersebut. Mungkin, tak ada masalah jika pada akhirnya mereka percaya diri dengan bentuk tubuhnya. Namun, lebih dari itu ada alasan lain yang harus membuatmu menurunkan berat badan ke angka yang ideal. 

Lantas, mengapa? Sebab jika terlalu berat bobot tubuh yang kamu miliki, bahkan jauh di angka ideal dapat membuat seseorang mengalami obesitas atau kelebihan berat badan. Obesitas bisa mengakibatkan seseorang terjangkit beberapa penyakit, seperti jantung hingga stroke. Oleh karena itu, mulailah menjalankan program diet sehat namun tetap menyenangkan. Sehingga kamu tak merasa tertekan. Bagaimana caranya? Ikuti langkahnya berikut ini!

1. Batasi porsi makan

Source: indonesiantoday.id

Kamu disarankan untuk membatasi porsi makanan yang masuk ke dalam tubuh. Batas yang diterapkan ialah sesuai dengan kebutuhan kalori per hari. Jika kamu terlalu bingung untuk menghitungnya sendiri, maka kamu dapat berkonsultasi dengan ahli gizi. Dikala jam makan tiba, maka dalam 1 piring harus terdapat semua elemen. Mulai dari lemak, vitamin, protein, karbohidrat serta mineral. Sehingga dalam sekali makan, kamu harus melahap jenis makanan yang mencakup makanan pokok, lauk nabati dan hewani beserta satu mangkuk sayur. Kamu juga dapat menjadikan buah sebagai makanan variasi. Tak lupa cukupi kebutuhan cairan dengan meneguk air putih.

2. Selektif memilih jenis makanan 

Source: nationalgeographic.grid.id

Pasti kamu setuju bukan jika program diet akan membuat seseorang untuk pilih-pilih jenis makanan yang hendak disantap? Nah, kamu pun harus menjalankan langkah yang serupa. Hindari untuk mengonsumsi jenis makanan yang tinggi kandungan gula hingga kalori. Misalnya saja gorengan atau jenis makanan dalam kemasan. Sebab, jenis makanan yang demikian akan membuat program diet kamu jadi gagal. Kamu dapat mengonsumsi jenis-jenis makanan yang sehat, mulai dari buah hingga sayur.

3. Buatlah olahraga sebagai kebutuhanmu

Source: journal.20fit.co.id

Nah, ini dia yang sering disepelekan sehingga terjadi lonjakan berat badan. Bagaimana pun makanan-makanan yang kamu konsumsi juga perlu dibakar bukan? Cara membakar lemak dan kalori yang masuk dalam wujud makanan tersebut dengan cara berolahraga. Jika kalori dan lemak tak dibakar, maka ia tak bisa menjadi energi. Maka yang terjadi selanjutnya adalah penumpukan lemak dan kalori pada tubuh kamu. 

Jika tak sempat berolahraga di gym, kamu dapat berolahraga ringan di rumah. Misalnya dengan jalan-jalan pagi atau jogging. Kamu hanya memerlukan setidaknya 30 menit guna berolahraga. Demi menjaga berat badan, apa tidak bisa kamu meluangkan waktu 30 menit saja?

4. Pilih pemanis yang sehat

Source: www.bugarfit.com

Mulai sekarang, gantilah gula menggunakan jenis pemanis yang lebih sehat. Hal ini cukup efektif lho untuk menurunkan berat badan. Sebab mengonsumsi makanan manis dapat memicu lonjakan berat badan. Selain itu, dampaknya juga cukup buruk untuk kesehatan jika dikonsumsi secara berlebih. 

Maka dari itu, ada baiknya bila kamu mengganti gula dengan pemanis yang jumlah kalorinya lebih rendah. Namun, upayakan yang sensasi rasa manisnya tak kalah dari gula. Seiring dengan berkembangnya zaman, kian banyak produk pemanis yang aman bagi kadar gula dalam darah. Sehingga, kamu jadi lebih mudah dalam memburunya.

Beberapa cara tersebut cukup efektif dalam menurunkan berat badan kamu. Namun, sebelum mengawali program tersebut ada baiknya jika kamu menanamkan niat terlebih dulu. Selain itu, jalankan program tersebut dengan hati yang bahagia tanpa tekanan. Selanjutnya, lihatlah hasilnya nanti. Selamat mencoba ya!

Posting Komentar

0 Komentar