Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

5 Jenis Makanan Pencegah Mabuk Perjalanan



Pen4blogku - Ketika hendak berpergian jauh, maka kita memerlukan stamina yang ekstra dan daya tahan tubuh yang kuat. Jika tidak, maka perjalanan yang dilewati tak akan sukses. Alih-alih tetap semangat dan sehat, kamu bahkan bisa mengalami mabuk perjalanan lho! Terlebih jika waktu dan jarak tempuhnya lumayan jauh. 

Mabuk perjalanan bisa melanda siapa saja. Sehingga demi menepiskan hal tersebut kamu bisa memberikan upaya pencegahan. Bagaimana caranya? Dengan mengonsumsi 5 jenis makanan berikut ini tentunya. Dijamin mabuk perjalanan yang selama ini kamu alami dapat menghilang seketika. Yuk, simak ulasannya!

1. Jahe

Source: hellosehat.com

Bahan makanan dengan rasa yang pedas ini dapat menghangatkan tubuh. Aromanya yang wangi pun dapat membantu kamu mengurangi rasa mual, perut kembung, masalah pencernaan, hingga sembelit. Kamu dianjurkan untuk minum air jahe hangat sebelum menempuh perjalanan. Dengan demikian, kamu tak perlu khawatir akan mabuk di perjalanan.

2. Air kelapa

Source: beritagar.id

Tentu bukan rahasia lagi jika air kelapa dapat menetralisir zat racun dalam tubuh. Oleh sebab itu, banyak yang menggunakan air kelapa demi menjaga kesehatan tubuh. Ternyata, kamu juga bisa memanfaatkan air kelapa untuk meredakan mabuk perjalanan. Coba saja buktikan khasiatnya!

3. Pisang

Source: hellosehat.com

Buah yang identik dengan warna ceria ini dapat menghadang mabuk kendaraan yang kamu derita. Hal ini dikarenakan adanya kalium dan protein yang tinggi dalam buah pisang. Sehingga kebutuhan mineral dalam tubuh kamu yang hilang dapat dikembalikan. Guna meminimalisir rasa mual kamu dapat mengonsumsi 1 atau 2 buah pisang. Konsumsi pisang juga dapat mengembalikan tenaga kamu yang hilang, lho!

4. Air lemon dan madu

Source: manfaat.co

Dua bahan alami berikut ini memang merupakan duet maut yang cukup serasi. Bagaimana tidak, kedua bahan tersebut dapat menghasilkan dampak yang sangat baik bagi kesehatan kamu. Salah satunya dapat mengatasi mabuk akibat perjalanan. Manfaat dari mengonsumsi bahan alami berikut ialah dapat membuat stamina kamu meningkat hingga mampu menetralisir kandungan racun dalam tubuh.

5. Jeruk

Source: www.sehatfresh.com

Buah berbentuk bulat ini memiliki ciri khas berupa sensasi rasa yang segar. Alhasil buah ini dapat menjadikan para penikmatnya fresh kembali. Rasa mual yang diakibatkan mabuk perjalanan pun dapat segera teratasi dengan konsumsi buah jeruk. Kamu bisa memakan buahnya secara langsung atau diolah menjadi jus alami yang menyehatkan. 

Nah, 5 bahan makanan tersebut cukup mudah didapat bukan? Kamu bisa memanfaatkannya untuk mencegah atau meredakan mabuk perjalanan. Dibanding harus mengonsumsi obat-obatan berbahan kimia akan lebih baik jika kamu konsumsi jenis bahan alami di atas. Selamat mencoba ya!

Posting Komentar

0 Komentar