Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Punya Tas Kulit Tapi Bingung Cara Merawatnya? Simak Tips Simple Ini




Pen4blogku - Kulit merupakan salah satu bahan yang dapat diimplementasikan ke dalam bentuk aksesoris maupun pakaian, mulai dari jaket hingga beragam aksesoris seperti tas hingga jam tangan. Salah satu aksesoris dengan bahan kulit yang paling diminati adalah tas. Baik dibuat dari kulit sintesis ataupun kulit asli keduanya sama-sama memiliki tampilan yang anggun serta terkesan mewah.
Jika kamu hobi mengkoleksi tas berbahan kulit, maka kamu harus tahu benar cara merawatnya agar tak mudah mengelupas. Tentu kamu tak ingin bukan tas kesayanganmu yang berbahan kulit mudah mengelupas akibat cara perawatan yang tidak tepat? Oleh karena itu, rawatlah tas kulitmu dengan beberapa tips berikut guys.

1. Hindari menyimpan tas kulit dengan cara ditumpuk

source kaskus.co.id

Jangan menyimpan tas kulit dengan cara menumpuknya dengan tas berbahan lain. Karena tekstur serta bentuk tas kulit dapat rusak, terlebih jika ditumpuk dengan barang-barang ataupun tas lain yang cukup berat. Sebaiknya letakkan tas kulit dengan keadaan berdiri dalam lemari serta sejajarkan dengan tas atau barang lainnya.

2. Noda pada tas kulit

source washingfactory.com

Ketika tas kulit terkena noda, bagaimana cara membersihkannya? Kamu dapat menggunakan bubuk kapur tulis warna putih untuk mengatasinya. Kamu hanya perlu menaburkan bubuk kapur di permukaan tas kulit serta diamkan semalaman. Maka pada pagi harinya kamu hanya perlu membersihkan sisa kapur tulis dengan cairan khusus untuk bahan kulit.

3. Sering digunakan

source okezone.com

Kalau kamu memiliki tas berbahan kulit, maka kamu harus sering menggunakannya. Sebab tas kulit yang terlalu lama disimpan serta tak kunjung digunakan biasanya akan mudah mengelupas. Hal tersebut terjadi lantaran kelembapan serta kelenturan dari bahan kulit semakin berkurang. Kamu dapat menggunakan tas kulitmu secara bergantian.
Jika kamu memiliki tas kulit yang sudah lama tak digunakan, maka bersihkan saja dengan cairan yang dirancang khusus untuk bahan kulit kemudian angin-anginkan sebentar dan simpan kembali.

4. Jauhkan dari cipratan air dan sinar matahari

source griyatastajur.wordpress.com

Apabila tas kamu kerap terkena sinar matahari langsung dan terkena cipratan air maka akan menjadikan tekstur tas kulit menjadi mudah rusak. Paparan sinar matahari akan membuat warna tas semakin memudar dan menjadikan teksturnya cepat retak.
Sementara muncratan air akan membuat tas kulit mudah berjamur. Oleh karena itu, simpan tas kulit di tempat yang sejuk dan juga kering. Hindari menyimpannya di lemari yang bersuhu lembab.

Posting Komentar

0 Komentar