Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Dia Tips Irit Agar Bisa Bertahan Saat Belum Gajian




Pen4blogku - Umumnya, masa-masa kesulitan uang akan terjadi ketika menjelang tanggal tua. Terlebih jika kamu memiliki tanggal gajian di tanggal-tanggal muda. Perilaku super irit pun harus diterapkan agar sisa uang bisa mencukupi untuk menyambung hidup selama belum gajian. Kamu dapat melakukan segala upaya untuk menerapkan hidup irit di masa-masa tersebut.

Misalnya dengan membatasi untuk hangout atau makan di luar. Belum gajian identik dengan makan menggunakan mi instan, namun tentu kamu tahu jika mi instan tak baik apabila dikonsumsi terlalu berlebih.

Kamu harus memperhatikan asupan gizi yang masuk ke dalam tubuhmu walaupun sedang dalam keadaan berhemat. Ini dia tips yang dapat kamu lakukan ketika ingin berhemat lantaran belum gajian.

Persediaan sayur

source rumahsehatteknologi.wordpress.com

Dibanding harus membeli lauk matang di luar, ada baiknya jika kamu menyimpan persediaan sayur di kulkas. Simpanlah sayur-mayur seperti, brokoli, buncis, wortel atau sayuran lain yang mampu bertahan lama. Hindari tergoda membeli aneka lauk atau sayur matang di luaran, sebab perilaku tersebut akan menimbulkan pengeluaran yang cukup besar.

Mengreasikan olahan nasi

source blog.kulina.id

Membatasi untuk makan di luar artinya kamu harus pandai-pandai memutar otak untuk berkreasi di dapur rumah. Salah satu hal yang dapat kamu lakukan ialah dengan membuat olahan dari nasi, misalnya saja seperti mengolah nasi putih menjadi nasi kuning, nasi liwet ataupun nasi uduk.

Menu yang bervariasi tersebut akan membuat kamu tak mudah bosan ketika menyantapnya. Selain itu, sisa nasi juga dapat diubah menjadi bentuk camilan seperti bakwan atau cireng, lho! Sesekali kamu juga dapat menjadikan nasi sebagai bubur.

Mencari uang tambahan

source jalantikus.com

Apabila kondisi finansial kamu dalam keadaan yang memprihatinkan, maka kamu dapat mencoba mencari penghasilan tambahan. Misalnya dengan menjual baju-baju lamamu yang masih bagus ke lapak online atau mencari pekerjaan paruh waktu. Hal tersebut tentu akan membantu perekonomianmu ketika belum gajian.

Memperhatikan barang promo

source today.line.me

Jika kamu belum gajian dan barang bulanan sudah habis atau menipis, kamu dapat mengandalkan belanja di supermarket yang sedang mengadakan promo. Pantaulah pergerakan promo yang diadakan di tempat perbelanjaan tersebut, atau untuk menghemat kamu dapat berbelanja di pasar.

Posting Komentar

0 Komentar