Translate

Ticker

6/recent/ticker-posts

Punya Pasangan Keras Kepala? Ini Cara Menghadapinya!

 



Pen4blogku - Ketika kita menjalani sebuah hubungan tertentu, sebut saja pacaran, maka sedikit banyak kita harus menerima sikap atau karakter dari kekasih kita bukan? Terlebih jika ia memang memiliki sifat yang baik, seperti setia, perhatian serta sangat mencintai kita.

Namun manusia bukanlah makhluk yang sempurna, sehingga di balik kelebihan seseorang pasti tersimpan kekurangan di dalamnya. Tugas kita adalah menyeimbangkan hal itu dengan menutupnya dengan kelebihan kita. Begitu juga sebaliknya, kekurangan kita akan disempurnakan dengan kelebihan pasangan.

Misalnya saja kekasihmu itu memiliki kekurangan berupa sikap keras kepala yang ia miliki, pasti kamu akan senantiasa memerlukan kesabaran ekstra untuk menghadapinya. Bahkan tak jarang kamu pun ikut-ikutan terbawa emosi dalam menghadapi sikapnya itu. Hal ini tentu tidak baik dalam sebuah hubungan.

Nah, lantas bagaimana cara jitu untuk menghadapi pasangan yang demikian? Berikut tips yang bisa diikuti supaya tidak terjadi pertengkaran besar.

Biarkan emosinya reda

Sumber: prelo.co.id

Ketika seseorang yang keras kepala sedang emosi, maka ia tak akan bisa menerima penjelasan ataupun perkataan apapun dengan baik. Bahkan ia akan merasa jika kamu sedang menyerangnya menggunakan kata-kata.

Oleh karena itu sebaiknya kamu yang mengalah, biarkan saja ia tenang terlebih dulu dan pikiran jernihnya kembali. Setelah itu, baru berikan ia penjelasan dan ajaklah berbicara dengan suasana yang jauh lebih tenang.

Jangan dilawan

Sumber: kelascinta.com

Apabila saat ini amarahnya sedang berkobar bak api yang membara, maka jangan melawannya dengan mengobarkan api pula. Sebab api tak akan dapat dipadamkan dengan api. Percaya saja bahwa ini juga akan berakhir nantinya.

Jika kamu melawannya maka tak akan timbul solusi, malah yang ada permasalahan semakin rumit di antara kalian. Jadi cobalah untuk mengerti tentang dirinya dan katakan bahwa semua akan baik-baik saja. 

Menunjukkan rasa sayangmu padanya

Sumber: duapah.com

Nuansa yang dingin dan beku bisa diluluhkan dengan sebuah kehangatan. Kamu dapat memberinya suasana hangat dan nyaman melalui rasa sayang dan cinta yang kamu miliki untuknya. Sehingga jangan ragu untuk memberinya kepercayaan dan jangan segan untuk menunjukkan perasaan yang kamu miliki padanya. Tentu saja ini memerlukan waktu yang tak sebentar, namun kamu harus tetap sabar, ya.
 

Sampaikan keinginan dengan jelas

Sumber:yourbanize.com

Orang yang memiliki karakter keras kepala biasanya tak akan menerima apapun yang berada di luar akal pikirannya. Jadi, jika kamu hendak menyampaian suatu hal tertentu, maka sampaikanlah sejelas mungkin tanpa perlu basa-basi berikut dengan alasan perihal keinginanmu itu. Pilihlah pula kata-kata yang sekiranya tak akan membuat ia tersinggung ataupun meledakkan amarahnya padamu.

Jadi bagaimana denganmu, sudah siapkah menghadapi sikap keras kepala pasangan? Ingat ya, kamu bisa saja bersabar dan bersikap tenang menghadapi sikapnya. Namun, bila sikapnya tidak kunjung berubah, maka keputusan tetap ada padamu tetap bertahan atau say good bye.

Posting Komentar

0 Komentar